Peringati Bulan K3 Nasional Berlangsung Meriah, Ini Yang Dilakukan PT Bara Anugrah Sejahtera (Titan Group) Site Pulau Panggung

Enimpost.com,MUARA ENIM – PT Bara Anugrah Sejahtera (BAS) Site Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan memeriahkan peringatan Bulan K3 di area produksi dengan menggelar upacara yang dihadiri jajaran manajemen beserta mitra kerja, Senin (29/1/2024). Meskipun ditengah cuaca mendung disertai rintik-rintik hujan, namun tidak menyurutkan para peserta upacara untuk melaksanakan agenda tahunan tersebut.

Upacara ditandai dengan pelepasan balon keselamatan yang dilepas oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) Aris Study Palimbunga, PJO (Penanggung Jawab Operasional) PT.MUM dan perwakilan kontraktor.

Dalam sambutannya, Aris Study palimbunga selaku KTT PT. BAS mengawalinya dengan menyampaikan ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan nikmatnya, sehingga semuanya bisa berkumpul untuk menggelar kegiatan upacara di kantor PTBAS.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada karyawan PT BAS dan kontraktor, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara bulan K3 Nasional dilingkungan PT.Bara Anugrah Sejahtera,” ucapnya.

Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2024 ini mengusung tema “Budayakan K3 sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Kemudian dibacakan juga Sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia oleh Karyawan PT. BAS Arma Yoga Kurnia Putra, bahwa point pentinga yakni untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan.

Selain itu sambutan menteri Ketenagakerjaan juga menekankan pentingnya meningkatkan kwalitas hidup dan indeks pembangunan manusia sangat membantu menunjang pembangunan nasional, meningkatkan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan daya saing nasional di era global.

Sementara, dalam melakasanakan Bulan K 3 nasional PT.Bara Anugrah sejahtera yang dilaksanakan sejak tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2024 antara lain, Upacara Pembukaan Bulan K3 Nasional yang dipusatkan di Area tambang PT.BAS Pulau Panggung, Donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Muara Enim, Lomba Tennis meja antar karyawan, Lomba cerdas cermat antar Karyawan, HSE Goes To School ke SMA Unggulan Muara Enim, Pemeriksaan kesehatan 3 desa Ring 1 masing-masing Desa Pulau Panggung Desa Darmo dan Desa Keban Agung, kegiatan Penilaian Duta K3 serta Penutupan Bulan K3 Nasional tanggal 12 Februari 2024.

“Semua kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membangun budaya K3 dilingkungan kerja dan masyarakat,”sambung Yoga.

Dengan peringatan Bulan K3 Nasional ini diharapkan upaya peningkatan Budaya K3 dapat berjalan lebih efektif dalam rangka upaya pencegahan kecelakaan.

“Semoga PT.Bara Anugrah Sejahtera (Titan Group) dapat melanjutkan capaian jam kerja tanpa celaka (manHours Non LTI) yang hingga saat ini mencapai 9.231.560 (Sembilan Juta Dua Ratus Tiga Puluh Satu Ribu Lima Ratus Enam Puluh) jam kerja, sejak awal project tahun 2015,” imbuhnya.

“Demikian harapan, sekaligus doa kita semua yang disampaikan oleh Bapak Mas Mualim selaku Superintenden HSE PT.Bara Anugrah Sejahtera disela-sela Peringatan Bulan K3 Nasional,”pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *