Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Lapas Muara Enim kunjungi Kejari Muara Enim

enimpost.com,MUARAENIM,-  Kasibinadik Julianto Andriano Silalahi, beserta Jajaran melakukan kunjungan Ke Kejaksaan Negeri Muara Enim dalam rangka memperkuat sinergitas dan koordinasi dalam upaya penegakan hukum di wilayah Muara Enim, Rabu 11/09/24.

Kedatangan Lapas Muara Enim disambut hangat oleh Kasi Pidum ,Kasi Pidsus, Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Muara Enim, Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban, dengan fokus pembahasan pada peningkatan kerja sama dalam upaya zero overstaying, kelengkapan berkas Pelaksanaan Putusan narapidana, dan perlindungan hukum bagi narapidana dan anak didik di Lapas Muara Enim.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Muara Enim melalui Kasibinadik Julianto Andriano Silalahi menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Lapas dan Kejari, terutama terkait administrasi perkara hukum narapidana agar proses hukum berjalan efektif.

“Kami berharap dengan kunjungan ini, kerja sama yang selama ini terjalin dapat ditingkatkan lagi, terutama dalam hal penanganan overstaying, kelengkapan berkas Pelaksanaan Putusan agar hak-hak warga binaan dapat diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Julianto

Kasi Pidum Kejari Muara Enim mengapresiasi kunjungan dari Lapas Muara Enim dan menyatakan bahwa sinergi antara kedua institusi sangat penting untuk menjamin penegakan hukum yang lebih transparan dan efisien. “Koordinasi ini penting, khususnya dalam menangani narapidana yang masih terlibat dalam proses hukum, sehingga semua pihak dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan cepat,” tegas

Selain itu, dalam pertemuan ini, dibahas juga rencana kerja sama dalam memberikan program pembinaan keterampilan dan edukasi hukum bagi para narapidana di Lapas Muara Enim. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para narapidana sehingga mereka siap berkontribusi secara positif ketika kembali ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *