PT.Bara Anugrah Sejahtera (TITAN Group) Membagikan Hewan Qurban di Ring 1 Operasional Perusahaan

Enimpost.com,MUARAENIM – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi, atau Hari Raya Qurban. PT.Bara Anugrah Sejahtera membagikan hewan Qurban di 2 (dua) Kecamatan. Meliputi Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Lawang Kidul.Sabtu, 15 Juni 2004.

Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar kedua bagi umat Islam, setelah hari raya Idul Fitri. Pada Hari tersebut, umat Islam merayakannya dengan melakukan penyembelihan hewan qurban seperti Sapi maupun Kambing atau domba.

Momen hari raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan saja, namun dapat dimaknai sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan antar manusia dan juga sesamanya ( _Hablum minallah_ dan _Hablum Minannas_ atau menjalin hubungan baik dengan Allah SWT dan merajut harmoni dengan sesama manusia).

Merujuk firman Allah dalam surat Al-Kautsar ayat 2, Allah memerintahkan untuk sholat dan berkurban. Berangkat dari ayat tersebut, PT. Bara Anugrah Sejahtera (Titan Infra Energi Group) menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban untuk internal karyawan dan keluarga serta penyaluran dan distribusi hewan Qurban Pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Distribusi hewan qurban di kecamatan Tanjung Agung meliputi Desa Pulau Panggung dan kantor Camat Tanjung Agung berupa seekor sapi dan dua ekor kambing.

Camat Tanjung Agung, melalui Kasi Trantib Mukhlis mengatakan, apresiasi kepada PTBAS yang sudah peduli kepada masyarakat di wilayahnya.

“Terima kasih kepada PT.BAS yang telah membantu hewan qurban berupa dua ekor kambing dan sapi kepada warga Pulau panggung dan Tanjung Agung, semoga PT.BAS semakin berkah dan meningkat produksinya,” ucap Muklis.

Terpisah, Camat Lawang Kidul, Drs Edi Susanto MM, dihubungi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT.BAS yang telah membantu 4 (empat) ekor kambing dan 2 (dua) ekor sapi bagi warganya di Kecamatan Lawang Kidul.

“Bantuan masing-masih 2 (dua) ekor sapi untuk warga Desa Darmo dan Keban Agung, tiga (tiga ) ekor kambing untuk warga Tanjung Enim Selatan di Buluran Indah,” ungkap Edi.

Sementara itu, PT BAS melaksanakan terjun langsung menyerahkan, 4 ( empat) ekor sapi dan tujuh (tujuh) ekor kambing yang dibagikan kepada masyarakat disekitar ring 1 perusahaan sejak dua hari sebelum Hari Raya Idual Adha 1445 H.

“PT.Bara Anugrah Sejahtera dalam operasinya selalu memperhatikan dan membantu masyarakat sekitar, agar tercipta suasana kondusif dan terbangun sinergi yang baik ditengah-tengah masyarakat, utamanya di ring satu perusahaan,” hal itu disampaikan oleh Kepala Teknik Tambang, Aris Study Palimbunga melalui, H. Akwam selaku Humas PT.BAS.

Sambung dia, “Dengan demikian maka penyerahan hewan qurban kepada masyarakat oleh PT.BAS menjadi bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) melalui peningkatan kesejahteraan dan mengangkat ekonomi masyarakat dengan membeli hewan ternak dari masyarakat sekitar.” Demikian ujar KTT PT.BAS Aris Study Palimbunga melalui Humas Akwam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *