Rayakan Idul Adha Dengan “Program PT MME Berbagi” Serahkan Bantuan 20 Hewan Kurban

Enimpost.com,MUARAENIM – Sebagai wujud kepedulian menyambut perayaan Idul Adha 1445 H PT dan juga merealisasikan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Pilar Sosial dan Budaya Manambang Muara Enim (MME) Site Darmo Muara Enim Sumatera Selatan menyerahkan bantuan 20 hewan kurban kepada masyarakat disekitar operasional Perusahaan.

Kegiatan itu merupakan agenda tahunan dari perusahaan tambang batubara tersebut, dan pada tahun 2024 ini, PT MME menyerahkan 5 Sapi kurban, dan 15 kambing kurban di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, dan desa-desa pada jalur hauling dari perusahaan tambang Batubara.

Manager CSR dan ER PT MME site Darmo Muara Enim, Amzah Asli Maulana menerangkan, dengan program PT MME Berbagi ini diharapkan bisa menambah semaraknya perayaan Idul Adha di masyarakat sekitar perusahaan. Pendistribusian hewan kurban dilakukan oleh Dept CSR-PT MME sejak dua hari sebelum lebaran melalui pemerintah setempat.

“ini merupakan Program Bantuan Hewan Qurban 1445 H yang setiap tahun terus direalisasikan oleh perusahaan. Hewan Qurban diserahkan sebanyak 5 ekor sapi, untuk Pemda Muara Enim 1 sapi kurban, Desa Darmo 2 sapi kurban, Desa Pulau Panggung 1 sapi kurban, Desa Keban Agung 1 sapi kurban. Lalu untuk bantuan 15 kambing kurban untuk Desa Lingga, Desa Tanjung Raja, Desa Karang Raja, Masjid Tanjakan PLN, Kelurahan Tanjung Enim, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, dan Desa – Desa jalur hauling PT MME,” kata Amzah, selaku Manager CSR dan ER PTMME.

Terpisah, Indrayadi, bagian Kesra Pemkap Muara Enim mewakili Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyampaikan apresiasi, serta ucapan terima kasih atas kepedulian dan kontribusi dari PT MME kepada lingkungan sekitar perusahaan pada saat perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024.

“Terimakasih kami sampaikan kepada MME melalui pemberian hewan qurban untuk idul adha di tahun ini. Semoga bantuan qurban yang di berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan agar MME senantiasa sukses dalam menjalankan usahanya sebagai salah satu perusahaan tambang batubara di Kabupaten Muara Enim yang peduli dengan lingkungan sekitarnya,” terang Indrayadi.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh H Hasan Nur Karim, selaku ketua Panitia Qurban Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim. Ia mengatakan, bantuan hewan kurban untuk masyarakat Desa Pulau Panggung ini sangat berarti, dan sungguh dinantikan di setiap menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya.

“Bantuan hewan kurban yang diberikan dari PT MME ini sangat bermanfaat, dan kami nantikan setiap menyambut Idul Adha. Pendistribusian bantuan sudah kita lakukan selepas Sholat Eid kepada masyarakat,” urainya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *