Rutin Gelar Razia di Lingkungan Rutan Sebagai Upacaya Pencegahan Gangguan Keamanan Lapas Kelas IIB Muara Enim

enimpost.com,MUARAENIm, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam Lapas dengan menggelar Razia rutin maupun insidentil pada Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan. (Kamis, 12/09/2024).

“Tim Tour to Blok dan Pancuran hati, Kegiatan rutin ini sebagai bentuk deteksi dini, kami bekerja sama dengan Satuan Operasi Kepatuhan Internal (Satops Patnal), Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib), maupun tim yang tergabung dalam Intelijen Pemasyarakatan (IntelPas) serta jajaran pengamanan Lapas. Tujuan kegiatan ini semata-mata untuk memastikan Lapas Muara Enim bersih dari barang-barang berbahaya dan narkoba yang tentunya dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas,” ujar Kasi Administrasi Kamtib, Teguh.

Pada kesempatan ini, petugas gabungan dalam merazia setiap blok dan kamar hunian dari warga binaan. Petugas berhasil menyita benda-benda tajam yang berpotensi bahaya. Usai razia, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga serta pengarahan mengenai tata tertib dalam Lapas oleh Tim Tour To Blok dan Pancuran Hati

Ditempat berbeda, apresiasi disampaikan oleh Kalapas Muara Enim, “Kegiatan ini merupakan implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni salah satunya deteksi dini gangguan Kamtib, selanjutnya dilaporkan secara rutin kepada Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan” ujar Mukhlisin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *