Peran Aktif Pama Latih Pemuda Daerah Menjadi Trampil Siap Kerja Diganjar Penghargaan

Enimpost.com, MUARA ENIM – Dinilai memberikan kontribusi memberikan nilai tambah pasa Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya telah berperan aktif melatih pemuda daerah menjadi terampil siap kerja. PT Pamapersada Nusantara Job Site MTBU-BTSJ diganjar penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (6/3/2023).

Diserahkan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) oleh Plt bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah PhD, di saksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muara Enim Hj Siti Herawati SH. Kemudian manajemen PT PAMA penghargaan itu di terima oleh Robbi Garibaldi selaku Deputi Project Manager.

Dijelaskan Joko Budi Santoso, selaku CSR Officer Pama, dimulai kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Muara Enim dengan PT PAMA sejak 22 September 2022 lalu hingga sekarang ini.

“Awalnya kita kerjasama disnaker mengirim pemuda untuk melakukan pelatihan mengelas di Jawa mas. Batch 1 berjumlah 16 orang, batch ke 2 berjumlah 6 orang. Habis dapat pelatihan di Jawa mereka magang di PAMA selama 2 bulan. Diantaranya Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Welding 3G BNSP di BBPVP Serang Banten,” terang Joko.

Joko pun menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Muara Enim selama ini. Kedepan, penghargaan ini akan menjadi motivasi perusahaan agar terus peduli dengan masyarakat sekitar operasional perusahaan, dan berkontribusi untuk pembangunan daerah.

“Kami atas nama menajemen PT Pamapersada Nusantara Site MTBU-BTSJ mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Muara Enim. Khususnya melalui penghargaan ini,” terang Joko.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muara Enim, Hj Siti Herawati mengharapkan, kepedulian Pama ini dapat menjadi contoh perusahaan lainnya dalam upaya membantu mengurangi angka pengangguran daerah dengan membekali pemuda dengan ketrampilan siap kerja.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *