PTBAS Gulirkan Dana Untuk Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Perusahaan

Enimpost.com, MUARA ENIM – PT.Bara Anugrah Sejahtera (Titan Group) Peduli Masyarakat di Ring 1 Perusahaan. Dalam rangka menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Antara lain memberikan bantuan biaya operasional sekretariat Karang Taruna Semidang Sakti Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Bantuan diterima pengurus Karang Taruna Semidang Sakti Desa Darmo, oleh Agusran di Kantor Desa Darmo. Rabu,( 26/07/2023).

Bantuan serupa juga diterima Kades Darmo Ilwan Utama melalui Sekretaris Desa Nofa.

Bantuan tersebut berupa biaya penyiraman jalan di Desa Darmo, untuk menghilangkan dampak debu dijalan umum, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Kades Desa Darmo dan ketua Karang Taruna Desa Darmo menyampaikan rasa terima kasih dan berharap agar kepedulian perusahaan di ring 1 membawa manfaat bagi masyarakat khususnya Desa Darmo.

Disamping itu juga, PTBAS memberikan bantuan kepada pengurus PWI Kabupaten Muara Enim berupa dana support kegiatan PORWADA Sumsel d Kota Lubuk Linggau. Bantuan diterima oleh Nurul Hudi, selaku ketua panitia PORWADS Peratuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim.

Usai menerima bantuan, Nurul Hudi mengungkapkan terima kasih kepada PT.BAS yang telah membantu kegiatan Operasional PWI, Kabupaten Muara Enim.

Bantuan dana dimaksud untuk membantu Kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) di kota Lubuk Linggau Propinsi Sumatera Selatan bulan Agustus 2023, mendatang.

Nurul Hudi mewakili PWI Kabupaten Muara Enim mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT.BAS dan berharap kepedulian kepada insan pers khususnya dikabupaten Muara Enim dapat terjaga dengan baik.

“Semoga sinergitas yang dibangun dapat menimbulkan keharmonisan dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” kata Nurul.

Selanjutnya penerima bantuan adalah Posyandu Kenari di desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Kepala Desa Keban Agung, Fajrol Bahri mengungkapkan bantuan PT BAS selama ini sudah banyak khususnya kepada warga masyarakat di desanya.

“Untuk itu pihaknya berharap kiranya PT.BAS semakin maju dan lancar serta sukses menaikkan rencana produksinya dimasa mendatang,” kata Fajrul.

Sementara itu, Aris Study Palimbunga selaku kepala Teknik Tambang (KTT) PT.Bara Anugrah Sejahtera melalui Departemen Humas & ER H.Akwam, mengungkapkan perihal bantuan-bantuan diatas, bahwa PT.BAS akan selalu berusaha berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam Program Pengembangan Masyarakat (PPM).

“Demikian juga program-program lainnya seperti Program Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya di wilayah operasi perusahaan, sehingga harmonisasi dan timbal balik dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik,” ungkap Akwam.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *