Bulutangkis Muara Enim Juara Umum O2SN, 4 Siswa Melaju Ditingkat Nasional

Enimpost.com,MUARA ENIM – Nama Kabupaten Muara Enim kembali harum berkat prestasi diraih enam pelajar ditingkat Provinsi Sumatera Selatan. Melalui Cabang Olahraga Bulutangkis, Kabupaten Muara Enim berhasil menjadi juara umum ada even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mengalahkan Kota Palembang tahun ini.

Kabupaten Muara Enim meraih 4 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu, sedangkan Kota Palembang meraih 2 emas, dan 2 perak. Turnamen bulutangkis itu berlangsung di GOR Cempaka Palembang selama 23-25 Agustus 2023.

Adapun keenamnya, Zalianty Khanza Zafira, peraih medali emas kategori tunggal putri tingkat SD. Dia siswi SDIT Rabbani Muara Enim, dibawah asuhan PB Budi Surya Muara Enim.

Lalu, M Naufal Raihan, meriah medali emas kategori tunggal putra tingkat SMP. Dia siswa SMP Negeri 1 Muara Enim, asuhan dari PB Budi Surya, dia juga atlet Poprov 2023.

Kemudian, Muhammad Ryan Akbar Hidayatullah, meraih medali emas tunggal putra tingkat SMA. Dia merupakan siswa SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim. Dia asuhan dari PB BUDI SURYA Muara Enim dia juga atlet Poprov 2023.

Lanjut, Chintia Masayu Putri peraih medali emas kategori tunggal putri tingkat SMK. Dia tercatat siswa SMK Negeri 1 Muara Enim Pendamping dari M Khamrollah SPd, dan Chintia adalah asuhan dari PB PORSIBA Tanjung Enim.

Kelima, Filia Andriani, meraih medali perak kategori tunggal putri. Asal sekolah SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, dia juga atlet Poprov 2023, Pendamping Tri Putra Dinata, S.pd. Latihan bergabung dengan PB Budi Surya Muara Enim.

Dan keenam yakni Riyan Satria Saputra Sihaloho, meraih medali perunggu kategori tunggal putra tingkat SMK. Dia berasal dari SMK Bukit Asam Tanjung Enim, asuhan dari PB PORSIBA.

Pelatih sekaligus pendamping O2SN Bulutangkis Muara Enim, Rahmat ramadhani,S.Pd (Adon), didampingi Budi Riyanto S.Pd sekretaris PBSI Muara Enim menerangkan, semangat para atlet bulutangkis pada saat mengikuti ajang O2SN tingkat Provinsi Sumsel tahun ini patut diapresiasi. Berkat prestasi yang diraih, Kabupaten Muara Enim berhasil menjadi juara umum bulutangkis O2SN tahun ini.

“Ini prestasi yang sangat menonjol dari cabang olahraga bulutangkis, semenjak Covid-19 semua kegiatan pertandingan, dan latihan sangat minim, bahkan kosong. Akan tetapi atlet bulutangkis kita tetap bisa tampil membanggakan pad saat diminta maju O2SN mewakili daerah di tingkat Sumsel. Ini sangat luar biasa sekali. Karena yang meraih medali emas akan dikirim ke tingkat nasional pada September nanti di Jakarta,” ungkap Rahmat, Senin (28/8/2023).

Ditambahkan Budi Riyanto, yang juga owner dan Pembina PB Budi Surya Pelawaran Muara Enim, Sekaligus Sekjen PBSI Muara Enim mengatakan, untuk persiapan maju ditingkat O2SN nasional. Para atlet akan bergabung dengan atlet lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Akan tetapi, pihaknya selaku pelatih, dan pendamping atlet bulutangkis Kabupaten Muara Enim mengharapkan dukungan Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim.

“Selama mengikuti kompetisi O2SN tingkat Provinsi Sumsel kemarin dibiayai oleh Pemkab Muara Enim. Harapan kami kepada Pemerintah Daerah bisa memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi, khsusunya yang akan maju ke tingkat Nasional. Karena bonus ini sebagai semangat mereka agar bisa lebih baik lagi. Minimal masuk tiga besar nasional,”.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *