Cawabub Hj. Sumarni Disambut Antusias oleh Warga Desa Tebat Agung dan Jumenang, Kecamatan Rambang Niru

enimpost.com,MUARA ENIM – Calon Wakil Bupati (Cawabub) Muara Enim, Hj. Sumarni, disambut hangat oleh warga Desa Tebat Agung dan Jumenang, Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim pada kunjungan silaturahmi yang dilakukannya, Rabu 2 Oktober 2024. Kedatangan Hj. Sumarni tidak ditemani pasangannya, Cabub H Edison karena masing-masing memiliki agenda sosialisasi yang sudah terjadwal.

Hj Sumarni bersama tim suksesnya diiringi suasana penuh antusiasme dari masyarakat yang sudah menunggu kehadirannya sejak pagi hari. Warga tampak sangat bersemangat menyambut salah satu kandidat Pilkada Muara Enim 2024 tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Hj. Sumarni menjelaskan maksud kedatangannya, yaitu untuk bersilaturahmi serta memperkenalkan diri lebih dekat kepada masyarakat setempat. Selain itu, ia juga memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan program kerja yang pro rakyat, yang akan dilaksanakannya bersama pasangan H Edison jika dipercaya memimpin Muara Enim pada periode mendatang.

“Saya datang ke sini untuk bersilaturahmi, mendengarkan langsung aspirasi dari warga, dan menyampaikan program kerja yang kami siapkan. Jika diberi amanah memimpin Muara Enim, kami berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan memajukan daerah ini,” ungkap Hj. Sumarni.

Maju Pilkada Muara Enim 2024, Paslon Edison-Sumarni dengan nomor urut 2 ini memiliki 6 program prioritas pembangunan jika nantinya terpilih :

1. Memastikan harga kebutuhan pokok yang murah bagi masyarakat
Kebutuhan pokok adalah kebutuhan yang wajib terpenuhi oleh keluarga, bilamana terjadi kekurangan tidak terpebuhi kebutuhan pokok, maka terjadi ketimpangan. Bisa terserang berbagai penyakit dan tidak produktif untuk menjalankan berbagai aktivitas. Karenanya pemerintah daerah menjamin dapat menyediakan program sembako murah untuk masyarakat kabupaten Muara Enim.

2. Program padat karya setiap desa untuk menciptakan 10.000 tenaga kerja baru.
Jika paslon SONNI terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Muara Enim, akan menyediakan program padat karya di setiap desa/kelurahan. Program tersebut untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat kabupaten Muara Enim sebanyak 10.000. Banyaknya masyarakat yang terserap oleh program padat karya diharapkan mampu mengatasi pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat kabupaten Muara Enim.

3. Bantuan modal gratis untuk UMKM dan pembinaan yang berkelanjutan
Di setiap desa/kelurahan terdapat kelompok usaha kecil yang seringkali bermasalah dengan modal usaha dan pemasaran. Karena itu, kami menyediakan program bantuan modal usaha dan pembinaan berkelanjutan terhadap UMKM. Bantuan modal usaha dan pembinaan diharapkan mampu meningkatkan kinerja UMKM.

4. Bantuan langsung tunai untuk untuk keluarga harapan, anak yatim/piatu, disabilitas dan lanjut usia (lansia).
Bantuan langsung tunai tepat sasaran untuk kelompok masyarakat yang benar-benar membutuhkan, lansia, keluarga harapan, anak yatim/piatu, disabilitas dan lansia. Peningkatan jumlah penerima bedah rumah gratis.

5. Program bedah rumah ini untuk memastikan masyarakat kabupaten Muara Enim memiliki rumah yang layak huni.

6. BPJS Gratis
Pemerintah Kabupaten Muara Enim menjamin berobat gratis untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim.
Pilkada 2024 akan menjadi momen penting bagi masa depan Kabupaten Muara Enim, dan paslon Edison-Sumarni siap memberikan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *