UMKM Muara Enim Siap Ekspor

Enimpost.com,MUARA ENIM – Dua Brand asal Kabupaten Muara Enim, yakni Jaga Hati Industries ™ dan Doyan Ngemil, ikuti pelatihan kewirausahaan secara berjenjang di Hotel Duta Palembang.

Kegiatan yang dilakukan oleh UPTD Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, dengan tema Kurasi Produk UKM Menuju Standarisasi Pasar Ekspor tersebut bertujuan untuk menjaring para pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang ada di Sumatera Selatan agar bisa Go Internasional.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, melalui Kepala UPTD Balai Pelatihan Perkoperasian Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Selatan, Wawan Gunawan berharap dengan kegiatan kewirausahaan secara berjenjang angkatan I ini dapat berkelanjutan, dan semua pelaku usaha yang ada disini bisa segera Go Ekspor.

“Kami sangat berharap dan sangat mensupport para pelaku UMKM ini bisa go internasional, jadi ini bisa jadi peluang yang bagus bagi kalian semua untuk melakukan ekspor terhadap produk unggulan kalian,” ujarnya, Rabu (30/11).

Dilanjutkan Wawan, namun diingat, jika sudah di publish untuk ekspor, harus siap menghadapi tantangan yang ada , mulai dari kualitas, kuantitas, kontinyunitas.

“Siapkan produk terbaik kalian, berikan hasil yang maksimal. Ingat kalau sudah melakukan ekspor, tidak bisa main-main harus benar-benar diperhatikan mulai dari ketersediaan bahan baku yang berkualitas,” tambahnya.

Masih kata Wawan, selagi para pelaku usaha yang terpilih ini menyiapkan produk nya pihak nya bekerja sama dengan Klinik UMKM Bersama Sumatera Selatan, akan membantu mencarikan pembeli yang sesuai dengan produk yang dijual.

“Selagi belum ada nanti akan dibantu dicarikan pembeli yang tidak mempermasalahkan perizinan yang belum lengkap,” tutupnya.

Sementara, Founder Jaga Hati Industries ™, Ari Firmansyah mengatakan akan mulai menyiapkan bahan baku yang berkualitas, dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim terkait perizinan dan peralatan produksi yang belum lengkap.

“Kita akan memberikan produk yang terbaik, dan membawa nama baik Kabupaten Muara Enim di kanca Internasional. Kita juga berharap pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat juga memfasilitasi kami sehingga bisa bersaing dikanca Internasional,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *