Berikut Ini Pemenang Lomba Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Bukit Asam 2024

Enimpost.com,MUARAENIM – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim 2024 sebagai penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Grand Final pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Jumat (5/7/2024).

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup bertujuan untuk menemukan pelopor dan penggerak cinta lingkungan di tengah masyarakat. Peserta Duta Lingkungan Hidup merupakan pelajar tingkat SMA/SMK Kabupaten Muara Enim.

Dari total 53 pendaftar, terpilih 30 finalis. Mereka dikarantina selama 4 hari dari 2-4 Juli 2024. Pada masa karantina, peserta Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim mengikuti beberapa kelas seperti Kelas Profesional Public Speaking, Environment Class, Modelling and Parade Class. Mereka juga pergi ke beberapa tempat seperti Lahan Reklamasi, Nursery Park, Botanical Garden, serta Museum Batubara.

Dendy, salah satu finalis, merasa bersyukur karena terpilih sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim.

“Tentunya saya merasa bangga dan bahagia karena saya bisa berkontribusi untuk kemajuan lingkungan kabupaten Muara Enim. Saya berharap dengan terpilihnya saya sebagai Duta Lingkungan Muara Enim, bisa mengajak masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan hidup yang sehat dan bersih di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Penilaian untuk pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim dilakukan oleh juri dari berbagai latar belakang, antara lain Dede Hasan sebagai public speaker coach, Erwin Faisal dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim, Hj. Meidiana dari Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim, serta Kanthi Miarso sebagai perwakilan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *