Dinsos Muara Enim Berikan Bantuan Alat Bantu Kepada Penyandang Disabilitas

Enimpost.com,MUARA ENIM – Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim terus memberikan perhatian kepada para penyandang Disabilitas melalui program setiap tahun. Untuk tahun ini, bantuan sudah tersalurkan yakni Kursi Roda 75 unit, Kruck ketiak 20 pasang, Tongkat netra 30 buah, Hearing Aid 30 buah, Tongkat Kaki tiga 11 buah, dan Walker Kaki Empat 15 buah.

“Mereka yang menerima bantuan itu usulan dari pemerintah setempat kepada dinas Sosial Kabupaten Muara Enim. Kemudian kami menyesuaikan dengan anggaran yang ada, dan usulan untuk anggarkan bantuan,” ungkap Kepala Dinas Sosial Drs Bhakti MSi, melalui Kabid Rehabilitasi Erricha Sefriyeni SKM MM, kepada koran ini, Senin (19/12/2022).

Kemudian, salah satu penerima bantuan kursi roda dari Dinsos Muara Enim itu yakni warga di Kecamatan Belida Darat. Ia adalah Romi Ariansyah (25), warga Desa Tanjung Bunut yang menerima 1 unit kursi roda pada Minggu (19/12) kemarin. Bantuan di serahkan di dampingi Camat Belida Darat Zulchaidir, didampingi Kades Tanjung Bunut, Marzuan ,Bhabinkamtibmas Polsek Lembak Bripka Rio, serta pendamping Desa Rodi.

“Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bermanfaat, dan kami mengucapkan terima kasih kepada dinsos Muara Enim yang sudah membantu warga kami,” terang Zulchaidir.

Ditambahkan pula Bhabinkanthipmas Polsek Lembak, Bripka Rio yang ikut mendampingi penyaluran bantuan kursi roda di kediaman Romi Ariansyah. Ia mengatakan, bantuan itu sangat bermanfaat, karena kursi roda itu sangat dibutuhkan oleh warga untuk menunjang produktivitasnya.

“Saya berharap bantuan dapat membantu meringankan beban Romi Ariansyah,” kata Bripka Rio.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *