Disdukcapil Muara Enim Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP di Sekolah

enimpost.com,MUARAENIM, – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui program Goes To School DDinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Muara Enim Sumatera Selatan melakukan jemput bola. Melaksanakan perekaman E-KTP di sekolah-sekolah SMA sederajat.

Petugas perekaman E-KTP disiapkan Disdukcapil Muara Enim untuk mengunjungi sekolah-sekolah. Hal itu dilaksanakan, salah satunya untuk persiapan Pilkada 2024, dimana banyak pemilih pemula namun masih belum memiliki KTP.

Pada Selasa 10 September 2024, petugas Disdukcapil Muara Enim mendatangi SMK Negeri 1 Gelumbang, selain mendata, dan merekam para siswa yang sudah berusia 17 tahun, petugas juga melayani warga yang membutuhkan Akte Kelahiran, KIA, dan Instalasi IKD (KTP Digital .red).

Kepala Dinas (Kadin) Disdukcapil Kabupaten Muara Enim, Drs Risman Effendi,M.Si, melalui melalui Analisis Kebijakan Muda Disdukcapil Kabupaten Muara Enim Benny Suhardi SE, program Goes to School ini dalam rangka untuk pelayanan Disdukcapil untuk masyarakat, khususnya jelang pelaksanaan Pilkada Muara Enim 2024.

“Dalam hal ini, Disdukcapil terus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat, dan kali ini Goes to Scholl (Jemput bola .red) perekaman KTP -el bagi para siswa -siswi pemula di SMKN 1 Gelumbang,” terang Benny.

Diterangkan, program jemput bola ini juga sudah dan akan dilaksanakan di sekolah lain. Pihaknya dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, dan berkordinasi dengan sekolah bersangkutan.\“Program Goes to School tersebut, juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim,” imbuh Benny.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Gelumbang Burhanudin SP MSi, melalui Wakepsek Bidang Kesiswaan SMKN 1 Gelumbang Junaidi Masnan,SP, menyatakan ucapan terimakasih serta mengapresiasi kepada Disdukcapil Muara Enim yang telah menerapkan program Goes to School (jemput bola red) dalam perekaman KTP -elektronik secara langsung di SMKN 1 Gelumbang bagi 126 siswa siswi pemula.

“Tentunya sangat terbantu sekali melalui program Goes to School perekaman KTP-el bagi siswa siswa pemula di SMKN 1 Gelumbang oleh Disdukcapil Muara Enim tersebut,” paparnya.

Sambung dia, “Tidak hanya secara sah memiliki KTP Elektronik saja, namun, kepemilikan KTP Elektronik dapat dipergunakan keperluan administrasi lainnya, serta mendukung mensukseskan Pilkada Tahun 2024 ,”ucap Junaidi Masnan SP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *