Pama Sukses Antarkan 5 Sekolah Meraih Adiwiyata Provinsi

MUARA ENIM,enimpost.com – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dipusatkan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Rabu, (19/7/2023). Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, hadir sekaligus memberikan penghargaan bidang lingkungan hidup, yakni Penghargaan Nirwasita Tantra kepada Kabupaten/Kota, Penghargaan Kalpataru, Karhutla, Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim), serta Penghargaan Adiwiyata bagi Sekolah.

Dari lima belas sekolah di Kabupaten Muara Enim yang menerima penghargaan adiwiyata provinsi, lima diantaranya telah menjadi binaan dari PT Pamapersada Nusantara Distrik MTBU-BTSJ. Kelima sekolah tersebut adalah SDN 2 Lawang Kidul, SDN 8 Lawang Kidul, SDN 9 Lawang Kidul, SDN 11 Lawang Kidul serta SDN 3 Muara Enim. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan dalam menerapkan program keberlanjutan dan mendukung pendidikan lingkungan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini menurut Herman Deru, tak lain untuk mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli. Seperti kalangan orangtua yang diharapkan dapat menjadi contoh sejak dini kepada anak-anaknya dengan literasi yang benar terhadap penanganan limbah rumah tangga atau sampah.

“Kepedulian ini perlu ditanamkan sejak dini mulai dari dalam rumah tangga, sekolah dan lingkungan sekitar terhadap pentingnya kelestarian alam dari ancaman sampah berbahaya limbah plastik,” terang Herman Deru.

Selain itu, Herman Deru mengatakan bahawa penghargaan bidang lingkungan hidup yang diberikan bukan hanya kebanggaan tetapi itu sebagai bagian ibadah kita dalam menunjukan cinta kita terhadap kelestarian alam.

Sementara itu, Project Manager PT Pamapersada Nusantara Distrik MTBU, Bayu Setyawan melalui Faizal Imron D. selaku CSR Section Head mengatakan, bahwa PT Pamapersada Nusantara selalu berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam melalui program-program Corporate Social Responsibility yang dijalankan.

“Kami melakukan pembinaan sekolah adiwiyata untuk mengajak semua elemen sekolah agar mencintai lingkungan melalui penerapan kurikulumnya,” ucap Faizal.

Hingga sekarang ini, PT PAMA melalui program CSR bidang pendidikan telah memberikan pembinaan kepada 42 sekolah di Kabupaten Muara Enim.

“Dengan penghargaan ini harapannya sekolah dapat lebih semangat lagi menjalankan program-program yang mendidik siswa-siswi untuk cinta lingkungan,” tegas Faizal.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *