PT BSS Gelar Aksi Donor Darah Gandeng PMI Muara Enim

Enimpost.com,MUARAENIM – Masih rangkaian peringatan Bulan K3 Nasional, PT Bina Sarana Sukses (BSS) Site MME Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim menggelar aksi donor darah di lingkungan perusahaan, Selasa (7/2/2023) di Kantor BSS, dengan menggandeng manajemen PT Manambang Muara Enim (MME), dan Palang Merah Indonesia (PMI). Dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan 47 kantong darah.

Hadir pada kegiatan itu, Penanggung Jawab Operasional (PJO) PT BSS Ariyanto, Section Head HSE, Korentinus Ajep Tarigan. Kemudian dari PT MME hadir PJS Kepala Teknik Tambang (KTT) Hendrik Irawan, didampingi Manager HRGA Velinus R. Manau. Serta tim kesehatan dari PMI Cabang Muara Enim yang mensukseskan acara ini.
Ariyanto mengatakan, aksi donor darah ini merupakan aksi sosial yang diinisiasi perusahaan untuk kegiatan kemanusiaan di lingkungan sekitar PT BSS Site MME berkontribusi kepada PMI Kabupaten Muara Enim.
“Meskipun hanya setetes darah yang bisa kita sumbangkan. Namun saya yakin, apa yang sudah kita perbuat pada aksi donor darah ini akan memberikan manfaat untuk kemanusiaan. Terima kasih kepada PMI Cabang Muara Enim, dan rekan-rekan kerja dari PT MME, serta mitra lainnya yang sudah ikut terlibat pada kegiatan ini,” kata Ariyanto, PJO PT BSS kepada media ini.

Ditambahkan Section Head HSE Korentinus Ajep Tarigan mengatakan, kedepan kegiatan donor darah seperti ini akan menjadi agenda rutin perusahaan. Mengingat, bahwa kebutuhan darah di Kabupaten Muara Enim saat ini masih kurang. Menurut pihak PMI, bahwa setiap bulan membutuhkan sekitar 400 kantong darah untuk membantu pasien rumah sakit, dan pasien kecelakaan.
“Minimal tiga bulan sekali kita adakan donor darah untuk membantu PMI. Pegawai BSS ada sekitar 400 orang, belum lagi ditambah mitra kerja,” terang Tarigan.
Kegiatan aksi donor darah PT BSS itupun disambut baik PT MME dengan ikut memeriahkannya. Kepala Teknik Tambang (KTT) PT MME, Hendrik Irawan menyampaikan, kegiatan sosial seperti ini nantinya juga bisa diikuti para mitra kerja PT MME lainnya. Dalam rangka ikut berkontribusi untuk masyarakat sekitar operasional perusahaan, dan sumbangsih untuk pemerintah daerah dan PMI setempat.
“Harapan kita, aksi donor darah ini sebagai wujud aksi sosial kamanusiaan dari perusahaan. MME bersama mitra kerjanya berkomitmen ikut serta menyumbangkan darah untuk kebutuhan PMI Cabang Muara Enim,” kata Hendrik.
Sementara itu, Sulastri, perwakilan PMI Cabang Muara Enim mengapresiasi kepedulian dari PT BSS dan PT MME dalam upaya membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah untuk keiatan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Muara Enim. Khususnya untuk kebutuhan rumah sakit, dan warga yang sedang membutuhkan darah.
“Mudah-mudahan kegiatan donor darah massal ini bisa berlanjut minimal 3 bulan sekali. Karena kebutuhan darah PMI Cabang Muara Enim setiap bulan rata-rata 400 kantong. Adanya kegiatan seperti ini sangat membantu, dan dapat diikuti perusahaan yang lainnya,” kata Sulastri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *