PT Pama Salurkan 149 Hewan Kurban Diwilayah Ring Perusahaan

Enimpost.com, MUARA ENIM – PT Pamapersada Nusantara (Pama) MTBU-BTSJ Site PT Bukit Asam Tanjung Enim Sumatera Selatan menyambut Idul Adha 1444 H menyalurkan 149 hewan kurban untuk masyarakat yang ada disekitar operasional perusahaan.

Dengan rincian, 23 ekor Sapi, dan 126 ekor Kambing untuk 23 Desa, Kelurahan di wilayah Kabupaten Muara Enim dan Lahat. Seluruh hewan kurban tersebut telah didistribusikan langsung oleh Tim CSR Pama pada Rabu (28/6/2023) kepada pemerintah desa, pengurus masjid, mushola, dan panitia kurban.

CSR Secsion Head Pama MTBU-BTSJ, Faizal Imron menerangkan, setiap menyambut Idul Adha, PT PAMA terus menebar manfaat dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan.

“Kami mewakili Pama MTBU-BTSJ turut menyambut Qurban Idul Adha 1444 H, ini merupakan bentuk rasa syukur kami PAMA, Karyawan, dan seluruh Mitra Kerja atas rizki yang diberikan oleh Tuhan YME, untuk itu kami mendistribusikan bantuan hewan kurban dari perusahaan (PAMA dan Mitra Kerja) dan menyalurkan qurban hewan kurban karyawan ke sekitar perusahaan,” ungkap Faizal.

Dikatakan, sebagai kontraktor PT Bukit Asam Tbk. Pama ingin ikut menjadi bagian untuk memeratakan distribusi hewan kurban di wilayah Ring I PT Bukit Asam. Dikatakan lagi, total ada 23 ekor sapi dan 126 ekor kambing yang didistribusikan yang bersumber dari PAMA, Mitra Kerja, dan Karyawan yang dihimpun melalui Yayasan Insan Mulia PAMA.

Kata dia, baik yang berasal dari operasional Tambang Air Laya (TAL) /MTB maupun BANKO. Hewan kurban didistribusikan di 23 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muara Enim.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya umat muslim yang tengah merayakan hari raya Idul Adha, dan mudah-mudahan tahun depan bisa kita tingkatkan lagi,” urai Faizal.

Sementara itu, Despa Gempata, pengurus Masjid Al Muhajirin Dusun IV Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim mengucap syukur atas pemberian 1 ekor kambing kurban untuk warga di wilayahnya.

“Kami atas nama pengurus masjid Al Muhajirin Dusun IV Muara Lawai mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA atas kepeduliannya. Sehingga Masjid Al Muhajirin Idul Adha ini bisa menyelenggarakan pemotongan hewan kurban disekitar masjid,” ucap Despa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *