SMA Bukit Asam dan Puskesmas Tanjung Enim Gelar Aksi Bergizi Nasional Serentak

enimpost.com,MUARAENIM,-– Dalam rangka mendukung Aksi Bergizi Nasional yang serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten Muara Enim, SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Enim menggelar kegiatan Aksi Bergizi yang bertujuan untuk menanamkan pola hidup sehat di kalangan remaja, khususnya remaja putri. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 12 September 2024, diikuti oleh siswa seluruh siswi dan staf sekolah, serta tim kesehatan dari Puskesmas Tanjung Enim Sumatera Selatan.

Aksi ini merupakan bagian dari program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan remaja di Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, berbagai rangkaian acara yang bermanfaat bagi kesehatan siswa-siswi telah disiapkan, dimulai dari senam bersama, makan bersama, minum tablet Fe (zat besi) serentak, penyuluhan kesehatan yang sangat informatif. Lalu rangkaian acara ditutup dengan penyuluhan kesehatan yang dan pola hidup sehat sejak dini.

“Tujuan utama dari Aksi Bergizi ini adalah agar remaja putri kita terbiasa menjalani pola hidup sehat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah masalah kesehatan yang bisa timbul akibat kekurangan gizi dan aktivitas fisik yang cukup,” ujar Ibu Purwayani selaku Ahli Gizi Puskesmas Tanjung Enim.

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi SMA Bukit Asam Tanjung Enim, khususnya remaja putri, dapat semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga pola hidup sehat sehari-hari.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah, Tenny Dahyani SPd MPd, selaku Kepala Sekolah SMA Bukit Asam Tanjung Enim menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk mendukung kesehatan dan perkembangan siswa-siswi, baik dari segi fisik maupun mental.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik antara sekolah dan Puskesmas Tanjung Enim. Semoga kegiatan Aksi Bergizi ini dapat terus berlanjut dan menjadi program tahunan untuk mendukung kesehatan para siswa kami,” ujar Tenny.

Acara ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta. Aksi Bergizi Nasional ini tidak hanya merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan siswa, tetapi juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya remaja, tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengajarkan apa yang telah dipelajari, serta menjadi agen perubahan di lingkungan mereka masing-masing dalam menerapkan pola hidup sehat dan bergizi,” pungkas Tenny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *