SMKN 1 Tanjung Agung Jalin Kerjasama Dengan Pengadilan Negeri Muara Enim

Enimpost com,TANJUNG AGUNG – SMK Negeri 1 Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim terus memperluas kerjasama dengan dunia usaha, industri, dan kantor pemerintahan. Hal itu dilakukan sekolah kejuruan negeri itu guna meningkatkan ketrampilan para siswa di jurusan masing-masing. Sekaligus mengenalkan kepada siswa ke dunia industri, dan dunia usaha.

Kali ini, kerjasama baru saja di resmikan antara SMK Negeri 1 Tanjung Agung dengan Kantor Pengadilan Negeri kelas IIB Muara Enim melalui MOU berlangsung, Selasa (14/3/2023) di Kantor PN Muara Enim.

Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Agung, Bambang Gusviantara SPd MM menyambut baik kerjasama ini, karena memang sudah lama diharapkan. Tentunya untuk mendukung anak-anak didiknya saat memasuki masa Praktek Kerja Indilustri (Prakerin).

Kata Bambang, Kedua belah pihak telah sepakat menjalin kerjasama terkait Pengembangan Sumber Daya Manusia yaitu peningkatan keterampilan pendidikan dan pelatihan kemampuan kejuruan dan lainnya untuk mempererat hubungan sekolah dengan dunia kerja/industri. Seperti, kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin) untuk peserta didik dan juga sebagai guru tamu dari kedua belah pihak untuk memberikan sosialisasi ataupun pelatihan.

“Kerjasama ini meliputi semua jurusan, khususnya multimedia, dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ),” urainya.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Kepala SMK N 1 Tanjung Agung, Bambang Gusviantara, S.Pd.,M.M dan Ketua Pengadilan Negeri Bapak Dr. Yudi Noviandri, SH.,MH. Melalui kerja sama yang terjalin antara SMK N 1 Tanjung Agung dengan Pengadilan Negeri Muara Enim Kelas IB, harapanya dapat saling bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasional dan membantu para peserta didik mengembangkan dan menambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Kepala Pengadilan Negeri, Joni Mauluddin Saputra, SH. Hakim, Panitera, Sekretaris, Kasubbag PTIP, dan jajaran. SMK N 1 Tanjung Agung dihadiri oleh Wakabid Humas, Rinni Oktavia, S.Pd. Wakabid Kurikulum, Kepala Program Otomotif dan Perwakilan Guru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *