Ketua Karang Taruna Masuk Bursa Pilwabub Muara Enim

Enimpost.com, MUARA ENIM – Nama Ketua Karamg Taruna Kabupaten Muara Enim, Naufal Abdurahman SH.MKn, kian santer disebut-sebut bakal maju mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Muara Enim Pilkada 2024.

Sosok pemuda milenial ini menyatakan siap untuk mengikuti kontestestasi Pilkada Muara Enim sebagai calon wakil bupati Muara Enim 2024-2029.

Sosok Naufal Abdurahman, merupakan pemuda berdarah kelahiran Rambang Niru Kabupaten Muara Enim. Putra pertama dari Pasangan Ir H Ahamd Yani dengan Hj Sumarni MSi mantan bupati dan ketua TP PKK Muara Enim tahun 2018-2019.

Selain berkarir di Politik, Naufal saat ini juga menjabat Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim. Dengan dirinya mengikuti kotestasi ini, dia ingin menjadi contoh untuk pemuda di Bumi Serasan Sekundang untuk aktif mengisi pembangunan daerah.

Kepada koranenimekspres.com, Naufal menerangkan, pemuda harus bisa mengisi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dalam segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara.
Naufal mencontohkan pernyataan legendaris Proklamator RI yakni Ir. Soekarno bahwa berikan kepadanya 10 Pemuda maka ia akan mengguncang Dunia.

Artinya bahwa Ir. Soekarno pada saat itu memandang bahwa para pemuda Indonesia memiliki kemampuan baik untuk bisa memimpin negeri ini.
Dari pernyataan itulah, menjadikan Naufal termotivasi ingin maju mencalonkan diri sebagai salah satu bakal calon Bupati Wakil Bupati periode 2024-2029.

Naufal menyoroti bahwa arah pembangunan Kabupaten Muara Enim sekarang ini jauh dari memberikan peluang pemuda daerah untuk berkembang.

“Jadi kita jangan bicara Indonesia Emas ataupun emas kalau pendidikan generasi muda tidak disiapkan saat ini. Karena generasi tua akan berganti tetapi yang namanya kaum muda akan ada pada tiap saatnya,” terang Naufal.

Menurutnya, ada pesan yang ingin dia sampaikan kepada kaum milenial bahwa terlibat dalam konstelasi politik khususnya Pilkada pada November 2024 nanti adalah bagian daripada pembangunan untuk Muara Enim kedepan. Ia mengajak para pemuda daerah untuk bangkit dan bersatu sehingga jangan menjadi penonton pada Pilkada tahun ini. Dirinya siap mengakomodir semua keinginan, dan kebutuhan para pemuda, jika dirinya mendapat kesempatan memimpin daerah nanti.

“Dengan melihat potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki Bumi Serasan Sekundang ini, sangat besar peluang para pemuda ikut dalam mengolahnya, jika saya nanti saya diberikan kesempatan memimpin, nanti kita libatkan pemuda dalam mengolah Sumber Daya Alam yang kita miliki untuk kesejahteraan rakyat,” pungkas Naufal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *