Adiandra Terpilih Ketua OSIS SMK Proklamasi Muara Enim

Enimpost.com,MUARAENIM – SMK Proklamasi Muara Enim baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi tingkat sekolah pemilihan ketua OSIS periode 2022-2023. Ada 8 kandidat mengikuti kontestasi pada akhir pekan kemarin dari siswa kelas X dan siswa kelas XI.

Melalalui pemungutan suara layaknya Pemilihan Umum (pemilu), calon dengan nomor urut 7 yakni Adiandra siswa kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) berhasil mengumpulkan 100 suara. Dia terpilih sebagai ketua OSIS periode selanjutnya. Kemudian di susul kandidat nomor 4 yakni M Aidil siswa jurusan TKRO memperoleh 80 suara terpilih menjadi wakil ketua.

Kepala SMK Proklamasi, Obrian Riza SPd mengungkapkan, melalui kegiatan pemilihan Ketua Osis di Lingkungan Sekolah sebagai wujud nyata ajarkan sikap demokrasi kepada siswa.

“SMK Proklamasi Muara Enim baru saja melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua osis periode 2022/2023. Seperti yang kita ketahui OSIS merupakan organisasi kesiswaan yang berada di lingkungan sekolah. Tujuan didirikannya OSIS adalah untuk melatih siswa dalam berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan sekolah yang berhubungan dengan siswa. Pemilihan ini di ikuti oleh 8 calon kandidat yang berasal dari kelas X dan XI,” urainya, Senin (19/9/2022).

Salah satu siswa baru saja menggunakan hak suara

Dia menambahkan, pemilihan ini juga dilakukan secara terbuka dan adil, menggunakan bilik suara siswa memilih langsung kandidat pilihannya dengan cara di coblos nama di kertas suara. Pemegang hak suara yakni seluruh dewan guru serta staff TU dan seluruh siswa SMK Proklamasi dari kelas X, XI, dan XII.

Obrian Riza, S.Pd berharap dengan adanya pemilihan ketua osis dan wakil ketua osis dilingkungan sekolah dapat menjadi pembelajaran serta simulasi demokrasi bagi pelajar.

“Melalui kegiatan itu pula, sekolah memberikan wawasan mengenai pendidikan politik pada pemilu setiap lima tahunan,” urainya.

Sementara itu, Adiandra, siswa terpilih menjadi ketua OSIS SMK Proklamasi Muara Enin masa bhakti 2022-2023 mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman untuk memimpin organisasi siswa tingkat sekolah.

“Jabatan ketua OSIS ini amanah dari teman-teman dan sekolah yang berharap kedepan organisasi OSIS bisa berkembang dalam mendukung program sekolah,” kata dia.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *