Alumni SMPN 2 Lawang Kidul Lolos Seleksi Paskibra Provinsi Sumsel

Enimpost.com, MUARA ENIM – Menjadi anggota Paskibraka bagi seseorang siswa akan menjadi kebanggaan tersendiri. Selain mengharumkan nama dirinya, keluarga, sekolah, juga asal daerahnya.

Itu tergambar dalam perasaan Nurul Az Zahra (16) siswi kelas X F SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Siswi cantik alumni SMP Negeri 2 Kecamatan Lawang Kidul angkatan 2021 ini lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan bersama 3 siswa dari sekolah lain mewakili Kabupaten Muara Enim yang akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera peringatan HUT RI Ke-78 tahun pada 17 Agustus 2023 nanti di Palembang.

Saat ini dia tergabung pada kegiatan ekskul Paskibra di sekolahnya, dan berkeinginan menjadi petugas pembawa Baki pada saat bertugas nanti.

Nurul sapaan akrab dia, saat dibincangi enimekspres.disway.id mengaku senang bisa lolos seleksi menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Nanti dia akan bergabung dengan peserta dari sekolah lain pada saat mengikuti kegiatan Diklat yang akan di laksanakan bulan Juli nanti.

“Pastinya saya sangat senang, baru pertama kali ikut, langsung lolos ditingkat Provinsi. Padahal saya ingin bisa sampai nasional, mudah-mudahan tahun depan bisa kenasional,” ungkap Nurul, Senin (26/6/2023).

Nurul memiliki tinggi badan 169 cm, dan berat badan 58 kilogram. Sebenarnya, bukan kali ini saja dia terpilih menjadi anggota Paskibraka, akan tetapi sejak ia duduk di bangku SMP Negeri 2 Lawang Kidul sering menjadi petugas upacara.

Ia terdorong bergabung dalam tim Paskibraka di sekolah karena banyak dukungan. Antara lain dari orang tua, guru, dan teman-teman satu kelasnya. Bahkan, aktifnya berkegiatan Paskibraka ini akan menjadi modalnya nanti ketika ingin mengikuti seleksi menjadi seorang Polisi Wanita.

“Semoga setelah menggeluti Paskibraka ini nanti saya bisa masuk menjadi Polisi Wanita (Polwan). Orang tua sangat mendukung sekali saya masuk Polisi,”kata dia.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *