Babinsa Aktif Sinergitas Bersama Aparatur Desa di Muara Enim

Enimpost.com,MUARA ENIM – Dalam upaya meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wilayah binaannya, Sertu Alpian, Babinsa Koramil 404-04/Gumeg Kodim 404-04/ME, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa di Kantor Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, pada Selasa 9 Juli 2024.

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai bagian dari pembinaan teritorial terhadap perangkat desa dan masyarakat di wilayah Desa Tanjung Menang.

Sertu Alpian menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan koordinasi, dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya. Sebaliknya, kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna melakukan deteksi dini dan cegah dini,” ungkap Sertu Alpian.

Melalui Komsos ini, diharapkan terjalin hubungan kerja yang baik dan efektif antara Babinsa dengan perangkat desa, sehingga berbagai informasi dan masukan dapat tersampaikan dengan baik demi terciptanya keamanan dan kedamaian di wilayah Desa Tanjung Menang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *