Berikut Ini Pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Kabupaten Muara Enim

Enimpost.com,MUARAENIM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Emim mengumumkan, serta menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Perpustakaan tingkat daerah yang diikuti sekolah SD, dan SMP dalam wilayah Kabupaten Muara Enim tahun 2024.

Pengumuman pemenang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim oleh Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim, H Sofyan Aripanca pada saat menggelar apel bulanan Pemkab Muara Enim.

Adapun pemenang lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Muara Enim, yaitu kategori SD, Juara 1 SDN 7 Lawang Kidul; Juara 2 SDN 2 Gelumbang; Juara 3 SDN 4 Ujan Mas, sedangkan kategori SMP, Juara 1 SMPN Gunung Megang; Juara 2 SMPN 1 Lembak dan Juara 3 SMPN 1 Muara Enim.

Sekretaris Daerah Muara Enim,Ir Yulius MSi, memberikan motivasi kepada sekolah yang menjadi pemenang lomba Perpustakaan tingkat Daerah ini agar terus meningkatkan pelayanan, dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim, H Sofyan Aripanca, melalui Kabid Pengembangan Perpustakaan, Rosmalena SE mengatakan, para pemenang lomba Perpustakaan ini sudah melalui proses penilaian yang dilakukan oleh Tim. Baik penilaian secara administrasi, hingga visitasi dengan melihat langsung kondisi perpustakaan di sekolah-sekolah.

“Tujuan dari lomba Perpustakaan ini untuk memotivasi sekolah-sekolah guna meningkatkan pelayanan Perpustakaan. Sekaligus juga, kegiatan ini menjadi program rutin dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim,” terang Rosmalena.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 7 Kecamatan Lawang Kidul, Sri Novianty, S.Pd.SD., M.M. mengucapkan terima kasoh atas dukungan Pemkab Muara Enim atas pembinaan, dan bimbingan dalam mengembangkan pelayanan Perpustakaan di SDN 7 Lawang Kidul selama ini.

“Harapannya kami, SDN 7 Lawang Kidul bisa melaju ke tingkat Provinsi Sumsel, dan hingga nasional melalui lomba Perpustakaan ini,” kata Novianty.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *