Berikut Ini Tokoh Perempuan Bakal Masuk Bursa Cawabub Muara Enim

Enimpost.com,MUARA ENIM – Sejumlah tokoh perempuan digadang-gadang menjadi bakal Calon Wakil Bupati (Cawabub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan 2024 ini.

Sejumlah nama mencuat pada pemberitaan yang beredar, diantaranya mantan Cabub Muara Enim 2018, Dr Hj Shinta Paramita Sari SH MHum, Kader Partai Demokrat Hj Sumarni MSi, Anggota DPRD Sumsel, Lia Anggraini SH MH, Ketua PERWOSI Muara Enim, A Dessy Puspa Asni SH MKn CTL, dan Anggota DPRD Dwi Windarti SH MHum.

Menurut para pengamat Politik daerah, kehadiran sosok perempuan dalam bursa Cawabup pada Pilkada Muara Enim 2024 tentunya akan memberi warna baru pada pesta demokrasi lima tahunan itu.
Lantas, siapa saja tokoh perempuan masuk dalam radar bursa Cawabup Muara Enim?

1. Dr Hj Shinta Paramita Sari SH,.M.hum.

Dia adalah mantan Calon Bupati Muara Enim pada Pilkada 2018 melalui jalur Independen berpasangan dengan Syuryadi,SE. M.Sh yang memilki TagLine PAKAM. Namun sayang pada waktu itu gagal, hanya memperoleh sebanyak 62.462 suara.

Shinta merupakan tokoh masyarakat yang dikenal luas karena dia istri dari Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, dan aktif dalam kegiatan PKK, dan dunia pendidikan di Bumi Serasan Sekundang. Dia meraih gelar Doktor di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Jawa Barat pada tahun 2016 lalu.

Melaui rumor yang beredar, Hj Shinta Paramitha Sari dipasang-pasangkan dengan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali untuk maju Pilkada Muara Enim 2024.

2. Hj. Sumarni MSi.

Dalam jejak politiknya, Hj. Sumarni merupakan Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan Pileg 2024 dari Dapil VI.

Kesehariannya selain sebagai pengurus partai, juga dia seorang pengusaha.

Hj. Sumarni ini tak asing bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, karena dia adalah istri dari mantan Bupati Ir. H. Ahmad Yani, juga pernah menjabat sebagai ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim.

Di organisasi, Hj. Sumarni merupakan ketua Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Muara Enim, dan aktif berkomunikasi dengan masyarakat.

3. Lia Anggraini SH MH.

Dalam karir politiknya, Lia Anggraini adalah anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil VI (Muara Enim, Pali, dan Prabumulih) periode 2019-2024.

Bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, nama Lia Anggraini juga tidak asing lagi. Sebab, keluarga besarnya merupakan asli kelahiran Semende, dan selama dia menjabat sebagai anggota DPRD Sumsel terus menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Lia Anggraini juga disebut-sebut layak untuk dipasangkan sebagai Cawabub Muara Enim di Pilkada ini. Dirinya pun telah menyatakan kesiapannya jika partai Demokrat memberikan restu dirinya untuk maju Pilkada Muara Enim 2024.

4. A Dessy Puspa Asni SH MKn CTL.

Dessy yang Ketua DPC Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Muara Enim ini masih memiliki keinginan kuat untuk maju sebagai Calon Bupati (CabuP) Kabupaten Muara Enim pada Pilkada 2024.

Bagaimana persiapan menyongsong Pilkada Muara Enim?

Tokoh perempuan yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini siap untuk membangun komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) di Muara Enim.

Kapanpun, maupun dimanapun dirinya siap jika ada Parpol yang ingin mengusung dirinya.

Sebab sebagai syarat untuk maju Pilkada sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati harus diusung oleh Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Muara Enim.

“Saya siap melakukan komunikasi politik, agar dapat dukungan partai,” kata Dessy, Minggu 24 Maret 2024.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *