Pupuk Semangat Siswa Jalani Puasa, SMKN 1 Tanjung Agung Muara Enim Gelar Pesantren Ramadhan

Enimpost.com,MUARAENIM – SMK Negeri 1 Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan melaksanakan agenda Pesantren Ramadhan 1445 H/2024 di lingkungan sekolah, Senin (1/4/2024). Melalui kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat para siswa yang tengah menjalani puasa, serta untuk meningkatkan ibadah dalam momen ramadhan tahun ini. Acara itu akan ditutup pada Kamis (4/4/2024) sebelum para siswa memasuki libur lebaran.

Pesantren Ramadhan yang di gelar di Aula sekolah itu diisi dengan kegiatan ceramah agama. Acara dibuka langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Agung, Bambang Gusviantara SPd MM dengan menyampaikan beberapa motivasi untuk siswa, guru, dan pegawai sekolah. Dirinya mengajak semuanya untuk berlomba-lomba mencari keberkahan di bulan Ramadhan ini.

“Ramadhan masanya untuk melatih diri agar disiplin, sadar waktu, serta bisa menahan emosi dan membatasi diri dari hal-hal yang tidak baik,” ungkap Bambang.

Dikatakan, pesantren Ramadhan ini rutin diselenggarakan SMK Negeri 1 Kecamatan Tanjung Agung setiap menghadapi bulan ramadhan. Kegiatan tersebut berjalan berkat dari kolaborasi antara Waka Kesiswaan, OSIS, dan Guru serta tata usaha.

“Semoga kegiatan Pesantren Ramadhan di sekolah kita dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan perubahan perilaku menuju insan/insani yang bertaqwa dan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar kita semua menjadi hamba Allah yang betul -betul berperilaku ikhlas,”urainya.

Adapun rangkaian kegiatan pesantren Ramadhan ini melaksanakan bersholawat bersama-sama, membaca Al-Quran dan menghapalkan surah Ar-Rahman, serta mendengarkan materi keagamaan dari pemateri yang diberikan oleh beberapa Guru dan Tata Usaha yang juga menjadi momentum sharing antar warga sekolah, salah satunya adalah materi tentang hikmah berpuasa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *