Siswa SMKN Tanjung Agung Berbagi Takjil Buka Puasa Ramadhan

Enimpost.com,MUARA ENIM – Siswa SMK Negeri 1 Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan membagikan 500 paket makanan takjil buka puasa gratis bulan Ramadhan 1445 H kepada warga yang berkendaraan di Jalan Lintas Tanjung Agung -Baturaja, dan sekitar sekolah mereka, Rabu (20/3/2024).

Ratusan paket makanan dan minuman takjil itu disiapkan oleh para siswa OSIS, dan guru dalam rangka sedekah di bulan ramadhan, dan mengisi kegiatan selama bulan puasa. Tidak hanya membagikan makan takjil, para siswa juga membagikan pakaian bekas layak pakai kepada warga sekitar sekolah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Agung, Bambang Gusviantara, S.Pd,M.M. menjelaskan bahwa Pembagian Takjil gratis dan pakaian layak pakai ini adalah salah satu program kerja tahunan sekolah, Kesiswaan dan Osis dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini sebagai momentum keberkahan di bulan ramadan dan bentuk kepedulian pengurus OSIS kepada penduduk sekitar sekolah, harapannya dengan adanya kegiatan ini mampu memupuk semangat kepedulian para siswa dan warga sekolah di Bulan Ramadhan, Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat” jelasnya.

Dikatakan Bambang, tujuan dari pembagian takjil buka puasa dilakukan para siswa ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para siswa di bulan ramadhan yang penuh rahmat, berkah, dan pengampunan. Selain itu, kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut bulan ramadhan yakni para siswa juga mengikuti kegiatan pesantren kilat di sekolah.

“Saya berterima kasih kepada para siswa, dan guru yang sudah menyiapkan kegiatan berbagi takjil pada sore ini. Mudah-mudahan ramadhan tahun depan kita bisa terus melaksanakan kegiatan ini, dan nanti bisa kita tingkatkan lagi,” pungkasnya.(res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *