Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah DiSemendo

Enimpost.com,MUARA ENIM – Sampai hari ini, kegiatan Operasi Pasar Murah dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 terus bergulir diberbagai belahan Bumi Serasan Sekundang. Tercatat, separuh lebih dari total 22 Kecamatan sudah mengenyam kegiatan ini. Salah satunya pada hari ini, Bumi Tunggu Tubang yang menjadi sasaranya.

Sama seperti sebelumnya, Operasi Pasar Murah yang menyediakan Beras Medium SPHP, Minyak Goreng, Beras Premium, Gula Pasir, Tepung Terigu, Tepung Tapioka, Sirup ABC, Susu Kental Manis, Mentega, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Daging Ayam, Telur Ayam,
Ikan Nila, Patin, Lele, dan Kopi Bubuk yang sudah disubsidi melalui APBD Kabupaten Muara Enim sebesar Rp 3.000,- sampai dengan Rp 6.000,- ini langsung memecah kesunyian Bumi Tunggu Tubang, pasalnya gemuruh suara ibu-ibu yang berdesakan menyerbu pangan murah ini tak terbendung walau sudah ditertibkan.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan H Hermin Eko Purwanto yang hadir mewakili Bupati Muara Enim guna membuka kegiatan tersebut mengatakan, Operasi Pasar Murah ini diperuntukan bagi masyarakat dengan tujuan untuk meringankan daya beli masyarakat karena harga dari berbagai kebutuhan bahan pangan yang dijual disini semuanya lebih murah dari harga di pasar.

“Alhamdulillah, kerja keras yang sama-sama kita galakkan untuk menekan angka inflasi dalam beberapa bulan terakhir ini sudah membuahkan hasil dengan telah menurunnya angka inflasi secara signifikan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim,” ungkap Eko Purwanto dalam kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Semende Darat Laut (SDL), Kamis (21/03/2024).

Namun, ia menuturkan masih akan terus menggalakkan kegiatan ini sampai angka inflasi di Muara Enim benar-benar 0%, dalam artian sampai harga-harga suatu barang bisa dikatakan terjangkau dan tidak ada kenaikan.

Disamping itu, lanjutnya, kegiatan yang terselenggara berkat kolaborasi dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Semende Darat Laut dan Perum Bulog Lahat ini juga digelar sebagai upaya dalam mendukung program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS).

Hadir diantaranya perwakilan Forkopimda Kabupaten Muara Enim, TPID Kabupaten Muara Enim, perwakilan Ketua Organisasi Wanita lingkup Kabupaten Muara Enim, Camat SDL, Kades Pulau Panggung beserta perangkat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *