Di Yogyakarta, AHY Sebut Demokrat Terdepan Kembalikan Program Pro Rakyat SBY

Enimpost.com,NASIONAL – Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Yogyakarta dalam rangka melaksanakan agenda kampanye. AHY mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama Partai Demokrat dalam Pemilu 2024.

“Lima tahun ke depan Bapak Ibu sekalian, marilah kita berjuang bersama. Demokrat ingin menjadi yang terdepan untuk bisa mengembalikan program-program pro rakyat di masa pemerintahan Presiden SBY,” ajak AHY kepada ribuan masyarakat yang hadir di GOR Kridosono, D.I. Yogyakarta, Jumat (19/1/2024) sore.

Menurutnya, program-program pro rakyat di masa pemerintahan SBY ketika menjabat Presiden dulu harus dihidupkan kembali karena terbukti berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat. Angka kemiskinan turun signifikan sebesar 10,9 persen hingga pertumbuhan ekonomi mencapai 6-7 persen.

“Kita akan perjuangkan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya agar kita punya penghasilan yang layak,” tutur Ketua Umum Partai Demokrat itu.

“Partai Demokrat ingin bisa memperjuangkan agar daya beli masyarakat makin lama makin baik,” sambungnya.

Di sisi lain, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang turut hadir dalam acara kampanye tersebut mengingat Yogyakarta saat dirinya menjabat Presiden RI tahun 2004-2014, dengan dukungan Partai Demokrat.

Mulai dari penanganan bencana ketika Yogyakarta dilanda gempa hebat tahun 2006 dan meletusnya gunung Merapi tahun 2010, hingga diterbitkannya Undang-undang tentang Keistimewaan Yogyakarta tahun 2012.

Lebih lanjut, SBY mengatakan bahwa alasan kegiatan kampanye di GOR Kridosono tersebut adalah karena Demokrat tidak ingin rakyat Indonesia terus berada dalam keadaan yang susah.

“Bagi Demokrat, rakyat tidak tidak boleh susah. Apalagi terus-terusan susah. Apalagi tidak diutamakan, tidak diprioritaskan untuk hidupnya makin sejahtera,” tutur SBY.

“Demokrat akan berjuang bersama pemimpin Indonesia yang baru nanti, 5 tahun ke depan, agar masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta juga makin sejahtera,” sambungnya.

Di masa kecilnya, AHY pernah tinggal di Yogyakarta saat SBY menjabat sebagai Komandan Korem 072 Pamungkas. Kota istimewa juga merupakan tempat kelahiran mendiang ibunya, Ani Yudhoyono. Sehingga Yogyakarta, sebut AHY, adalah tempat yang spesial bagi keluarganya.

Turut hadir dalam acara kampanye ini Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng dan istri Vitri Cahyaningsih, Ketua Fraksi DPR RI Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan istri Aliya Rajasa Yudhoyono, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Agus Jovan Latuconsina, dan Ketua DPD Partai Demokrar D.I. Yogyakarta Arif Budiyono. (bcr/csa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *