Gorong-Gotong Amblas Butuh Perbaikan

Enimpost.com,GELUMBANG – Gorong-Gorong ditengah jalan Desa Karatmulia Kecamatan Gelumbang amblas, kondisi jalan menjadi berlobang mengancam keselamatan warga yang melintas, khususnya pada malam hari. Hal itu diketahui pemerintah setempat setelah mendapatkan informasi dari warga.

Kemudian ditindaklanjuti oleh PLT Camat Gelumbang Candra Firmansyah SE,MSi bersama jajarannya turun ke lokasi melihat kondisi jalan amblas tersebut pada Selasa malam (12/3/2024). Untuk sementara ini sekitar lobang amblas tersebut sudah di berikan rambu-rambunya seadanya agar tidak mencelakai warga yang tengah melintas. lalu atas peristiwa tersebut, pemerintah setempat sudah melaporkan kepada Pemkab Muara Enim agar supaya mendapat bantuan untuk perbaikan.

Menurut informasi, bahwa keberadaan Gorong-Gorong itu terdapat Box Culvert yang amblas. Sehingga membuat badan jalan menjadi amblas dan berlobang. Menurut informasinya lagi, bahwa bangunan box culvert itu juga sudah dimakan usia, selain itu juga diduga karena faktor alam yang menyebabkan peristiwa jalan amblas. Sebab, akhir-akhir ini sering terjadi cuaca hujan yang intens di wilayah Kecamatan Gelumbang.

Sementara itu, Plt.Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, MSi,didampingi Staf Kecamatan H Amrullah ,S.IP, Babinsa Kartamulia Sertu Hendra, Babinsa Teluk Limau Nazarudin, serta didampingi Kades Kartamulia, mengatakan, bahwa kondisi jalan raya yang terdapat bangunan Box Culvert mengalami amblas tersebut, saat ini telah diberikan rambu ektra Hati-hati untuk para pengguna jalan.

“Diharapkan kepada pengguna jalan untuk waspada, dan peristiwa amblasnya bangunan Box Culvert telah kita laporan dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim untuk segera dilakukan perbaikan,serta pihak PT R6B yang juga akan segera memberikan bantuan perbaikan jalan yang amblas,” ungkap Firmansyah.

Sekarang ini, menurut Camat, sambil menunggu ada perbaikan jalan amblas, diinformasikan kepada masyarakat yang melintas agar tetap berhati-hati. Apalagi pada malam hari karena minimnya pencahayaan di sekitar lokasi kejadian.

“Kondisi jalan desa didesa Kartamulia yang terdapat Box Culvert mengalami amblas tersebut, diharapkan para pengguna jalan berhati -hati, terlebih lagi kondisi saat ini dimusim penghujan, diminta pihak Pemdes Karta Mulya memantau keadaan sembari menunggu pihak BPBD cek lokasi maupun dari pihak PT R6B untuk ikut memperbaikinya,”pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *