Hadapi Pemilu 2024, Demokrat Muara Enim Siapkan Caleg Berkualitas

Enimpost.com,MUARA ENIM – Partai Demokrat Muara Enim siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Saat ini, tim penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPC Partai Demokrat Muara Enim tengah bekerja selekstif terhadap penerimaan Bacaleg menghadapi Pemilu mendatang.

“Kami ingin menjaring Bacaleg dari semua kalangan, silahkan daftar siapa saja. Hingga sekarang Bacaleg yang mendaftar sudah lebih dari 50 persen. Kami masih memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bergabung menjadi bagian dari Partai Demokrat,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim Ermanadi, di dampingi Sekretaris DPC Yusran Arbi SH, Bendahara Naufal Abdurahman SH, serta pengurus lainnya, saat menerima Tim Bapilu DPD Sumsel di kantor DPC Partai Demokrat Muara Enim, Kamis (8/12/2022).

Kemudian yang menarik bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mendaftar di Partai Demokrat pada Pemilu 2024 ini adalah masing-masing Calon Legislatif (Caleg) jika tidak menang akan mendapat kompensasi dari Caleg terpilih masing-masing Dapil. Hal itu berlaku mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

“Kompensasi inilah yang menjadi strategi kami untuk rekrutmen Bacaleg, istilahnya, meskipun tidak jadi, caleg itu ada kompensasi dari Caleg terpilah, dan itu wajib karena ada sanksi berdasarkan aturan partai,” urai Ermanadi.

Sementara itu, Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada saat memberikan evaluasi dan sosialisasi pemenangan pemilu 2024 memberikan target kepada seluruh DPC Kabupaten dan Kota agar mengejar target 100 persen rekrutmen pada Januari 2023 mendatang.

Melalui Sekretaris BAPILU -DA DPD PD Sumsel Sumantri mengatakan, agar proses rekrutmen Bacaleg Partai Demokrat ini sukses sesuai harapan. Maka masing-masing DPC dapat melakukan berbagai strategi yang sudah di arahkan DPP dan DPD Sumsel.

“Karena awal Januari ketua DPD akan paparan di Pusat. Maka dari itu kegiatan Bapilu DPD Demokrat Sumsel ke Muara Enim ini dalam rangka untuk mencari data Valid, Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Pemilu 2024. karena data ini akan menjadi bahan Ketua DPD untuk paparan di hadapan Ketua DPP Partai Demokrat AHY,” kata Sumantri.

Pertemuan itu di hadiri seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat Muara Enim, Ermanadi, Yusran Arbi SH, Dwi Windarti SH MHum, Matsuron, dan Ajis. Serta anggota DPD Sumsel antara lain, Agung Prima Setiadi, Erfina, Eva, Della Juwita, dan Yunita Sari.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *