Jelang PPDB 2024, MAN Sosialisasi Ke Sekolah Menengah di Muara Enim

Enimpost.com,MUARA ENIM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim telah dibuka. Tim sosialisasi telah melakukan berbagai cara untuk memperkenalkan Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim dan menginformasikan mengenai PPDB Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim ke masyarakat luas, salah satunya dengan melakukan sosialisasi langsung ke beberapa SMP/MTs di Kabupaten Muara Enim.

Giat Sosialisasi PPDB dilaksanakan di SMPN/MTs khususnya yang berlokasi di Kabupaten Muara Enim oleh beberapa tim sosialisasi yang terdiri dari 2-3 orang pertim, yang terdiri dari guru dan siswa. Kegiatan sosialisasi disambut baik oleh siswa siswi kelas sembilan SMPN/MTs yang disambangi.

Dalam kegiatan sosialisasi PPDB ini, tim sosialisasi dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim mensosialisasikan cara pendaftaran, visi misi, pengembangan diri, dokumentasi kegiatan, jadwal dan Link pendaftaran online, serta kontak Person dan kegiatan esktrakurikuler yang diperlihatkan langsung oleh siswa yang ikut dalam keiatan sosialisasi yang dimuat dalam brosur PPDB Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim.

” Sosialisasi yang paling utama adalah dilaksanakan pada SMPN/MTs yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim dengan pertimbangan bahwa siswa yang akan sekolah di Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim dapat mengakses pendidikan dengan mudah”, jelas Sri Wahyuni wakil kepala madrasah bidang humas yang di tunjuk oleh kepala madrasah sebagai koordinator dalam kegiatan ini.

Sedangkan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim Abuddarda saat dikonfirmasi oleh tim jurnalis madrasah di ruang kerjanya mengatakan, Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim sangat berharap dengan adanya sosialisasi ini serta kerjasama dari kepala sekolah serta kepala madrasah SMPN dan MTs akan ada lebih banyak peserta didik yang melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim.

“Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim juga akan terus berusaha supaya siswa-siswi dari MTs/SMP/Ponpes yang akan melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim nantinya akan mendapatkan bimbingan tambahan dari segi keagamaan dan non akademik yang berbentuk rutinitas yang bernilai positif dan bermanfaat bagi mereka nantinya,” imbuh Abuddarda.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *