Karate Lemkari Muara Enim Gelar Gashuku Ujian Kenaikan Tingkat

Enimpost.com,MUARAENIM – Perguruan Karate Lemkari Muara Enim melaksanakan ujian kenaikan sabuk bagi siswa karate dari berbagai Dojo, antara lain Dojo Porsiba, Dojo SDIT Rabbani, dan Dojo Panti Asuhan Al Barokah Tanjung Enim. Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu (3/9/2023) di Halaman Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim.

Diterangkan Akhrizul Fatah, selaku Pengurus Lemkari Kabupaten Muara Enim mengatakan, Karate Lemkari salah satunya mengadakan latihan gabungan atau Gashuku, dengan mengadakan ujian kenaikan tingkat. Bahwa kali ini diikuti sebanyak 120 orang menjadi peserta Gashuku, dan 85 orang mengikuti ujian kenaikan tingkat.

“Untuk ujian kenaikan tingkat terdiri dari sabuk putih, kuning, hijau dan coklat. Bahwa kegiatan ini rutin kami laksanakan guna untuk pengembangan prestasi,” terang Sensei Akhrizul Fatah selaku DAN III sabuk hitam.

Adapun sabuk hitam yang hadir antara lain, Sensei Abdi Tarami DAN III, Sempai Rahmat Hidayat DAN I, Sempai Suratman DAN I, Sempai Sandiego DAN I, Binset Silvago DAN I, serta Sempai Viona Santika DAN I. Kemudian hadir ikut menyaksikan, jajaran pengurus Lemkari Kabupaten Muara Enim.

“Dengan kegiatan latihan gabungan ini menjadi ajang untuk silahturahmi, serta menjalin kekompakan antar Dojo di Tanjung Enim,” imbuh Zul.

Lanjut Zul, Pengurus Lemkari Muara Enim dalam pembinaan Karate daerah tidak hanya sebatas latihan, ataupun memperbanyak Dojo di sekolah. Akan tetapi, supaya siswa mengejar prestasi. Maka Lemkari Muara Enim secara aktif mengikuti berbagai kompetisi Karate yang digelar Lemkari daerah maupun ditingkat nasional.

“Alhasil tahun ini dua siswa Lemkari mengukuti ajang Poprove di Lahat. Dia adalah Viona santika mewakili kabupaten Muara Enim, dan Sandi Ego mewakli Kabupaten Lahat,” ungkap Zul.

Sambung Zul, Salah satu atlit yang seharus nya mewakli lahat, Sempai Trio Anugerah batal, karena lulus dan diterima sebagai Secaba (bintara) TNI. Dan dia segera mengikuti pendidikan di Bandung. Dia bisa masuk TNI melalui jalur prestasi Karate.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *