Keseruan Warga RA Kartini Meriahkan 17an, Rela Terjatuh Demi Mendapat Juara Lomba Rebutan Kursi

Enimpost.com, MUARA ENIM – Warga di lingkungan Jalan RA Kartini, RT 01 RW 06 Kelurahan Asar II Kecamatan ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun dengan menggelar lomba yang diikuti warganya. Mulai dari lomba lari kelereng, lomba makan krupaluk, joged balon yang diikuti warga semua usia.

Lokasi lomba diselenggarakan di depan salah satu warga pada Sabtu (19/8/2023) siang itu menjadi momen yang ditunggu-tunggu warga karena tidak diikuti anak-anak. Keterlibatan bapak-bapak dan ibu-ibu mengikuti lomba balap kelereng, lomba joged balon, dan lomba joged berebut kursi menghasilkan tingkah lucu tersendiri. Karena para peserta rela terjatuh pada saat berebut kursi, karena kursi berbahan plastik itu tak kuat menahan beban.

Winda, Ketua Pelaksana mengatakan, adanya lomba 17an ini menjadi ajang silahturahmi antar warga, dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur dari Winda sekeluarga merayakan Hari Ulang tahun ibunda tercinta.

“Lomba 17an ini kami secara pribadi melaksanakan, tetap kami bekerjasama dengan warga, dan Ketua RT 01 Lingkungan RA Kartini Muara Enim,” kata Winda.

Dikatakan , kegiatan lomba ini di laksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun ibundanya, Hj Mertini Najamudin yang ke 70 tahun. Sebagai wujud rasa syukur itu maka untuk berbagai bersama warga sekitar rumahnya.

“Saya ingin menyenangkan ibu saya yang sedang sakit. Namun kondisi kesehatannya sekarang sudah sangat baik. Kegiatan ini kami persembahkan untuk ibu saya,” ungkap Winda.

Sementara itu, Ketua RT 01 Lingkungan RA Kartini Muara Enim, Heri sangat mengapresiasi karena acara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun bisa berlangsung sukses. Selain warga yang melaksanakan kegiatan lomba, di tingkat RT juga menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Kegiatan ini memang inisiatif warganya, tapi untuk panitia HUT RI tingkat RT juga menggelar banyak kegiatan. Salah satunya menggelar kesenian reog Ponorogo,” kata Heri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *