Komunitas Muara Enim Bersedekah Bagikan 250 Paket Sembako

Enimpost.com, MUARA ENIM – Menyambut Idul Fitri 1444 H, Komunitas Muara Enim Bersedekah bagi-bagi sembako sebanyak 250 paket kepada warga miskin di Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Minggu (16/4/2023). Bantuan itu di sebar langsung di Desa Karang Raja, Desa Muara Lawai, Desa Lubuk Ampelas, Kelurahan Muara Enim, Kelurahan Tungkal, serta Kelurahan Pasar III.

Kegiatan sosial ini digagas oleh Bung Frans Irawan, Bung Tantowi, Bung Rafik, Bung Dwi Eriyanto dam Bung Deny Isrony Denseri dengan mengumpulkan donasi.

“Sebelumnya kami membuka donasi, mengumpulkan dana dari para donatur yang menitipkan dananya untuk dibagikan kepada yang berhak. Bahwa kegiatan ini sangat mulia di bulan ramadhan ini dengan mengejar amal pahala sedekah di 10 hari terkahir bulan ramadhan,” kata Tantowi.

Dijelaskan, bermula dari ide bersama-sama untuk melakukan kegiatan sosial di Kecamatan Muara Enim. Kemudian dalam waktu 4 haru menggalang donasi tersebut uang terkumpul sebesar Rp 41.450.000,-. Kemudian dari Komunitas Muara Enim bersedekah di belikan sembako berjumlah 250 paket.

“Alhamdulillah dalam waktu yang hanya 4 hari sejak dibukaopen donasi Muara Enim Berwedekah tepatnya tanggal 13 april 2023 telah terkumpul dana dari orang orang baik yang berdomisili dan bekerja di sekitar Muara Enim,” urai Tantowi.

Masih kata dia, karena antusias masyarakat ingin memberikan donasi, maka secara berkelanjutan, komunitas ini akan terus berbuat membantu warga yang membutuhkan. Dengan memberikan santunan kepada anak yatim, dan piatu, dhuafa. Lanjut Tantowi, bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari banyak pihak membantu menggalang donasi, dan menyerahkan bantuan.

“Adapun kegiatan ini berjalan dengan sukses dibantu oleh tim-tim relawan, antara lain dari Ikatan Mahasiswa Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (IMMETA SUMSEL ), relawan dari KNPI Muara Enim dan relawan lepas lainnya,” kata dia.

Dia pun berharapan, para penggagas kegiatan ini bisa belanjut sekalipun diluar Bulan Ramadhan dan ada niat untuk mendirikan Yayasan amal soleh Muara Enim Bersedekah.

“Tahun depan insya allah jika Allah SWT izinkan utk membuat program yang sama dengan jumlah paket sembako sebanyak 2.000 paket yang akan direncanakan dengan matang sejak awal ramadhan supaya lebih tepat sasaran dan lebih maksimal, Amin YRA,” pungkasya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *