Kunker Ke Ponpes Darussa’adah Muara Enim, Wagub Sumsel Dukung Pengembangan Pendidikan Pesantren

Enimpost.com,MUARA ENIM – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) dan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya dukung pendidikan keagamaan di provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang bertempat di Ponpes Darussa’adah Muara Enim, Sabtu (30/9/2023) mengusung tema menjadikan nabi Muhammad sumber inspirasi menuju insan yang berprestasi merekat dan menyatukan anak negeri dengan santri yang berilmu, berakhlak dan berbudi pekerti.

Turut mendampingi Kunker Wagub Sunatera Selatan itu Pj. Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali bersama jajaran, yang dihadiri oleh segenap pengurus Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang (YKISS) beserta santriwan dan santriwati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya menegaskan dukungan Pemerintah daerah terhadap pendidikan keagamaan khususnya keberadaan pondok pesantren dan madrasah-madrasah di wilayah Provinsi Sumsel khususnya Kabupaten Muara Enim.

Meski demikian, Wagub juga mengharapkan dukungan dari banyak pihak lainnya seperti perusahaan PTBA yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut, Wagub juga meminta seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim agar mendukung pemerintah Kabupaten Muara Enim yang saat ini dijabat oleh Ahmad Rizali sebagai Pj. Bupati.

Sementara Pj. Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali mengapresiasi kunjungan kerja Wagub Sumsel ke Muara Enim dalam rangka mendukung kegiatan pendidikan keagamaan di Bumi Serasan Sekundang.

Pimpinan Ponpes Darussa’adah Muara Enim, Ust. Pardiansah mengucapkan terimakasih atas segala bentuk dukungan dan sumbangsih pemerintah baik provinsi dan kabupaten dalam memajukan dunia pendidikan di pondok pesantren.

“Tidak terlepas dari meneladani rasulullah Muhammad SAW, Ponpes Darussa’adah Muara Enim terus berusaha mencetak generasi-generasi emas yang memiliki budi pekerti yang baik, memahami ilmu agama dan berakhlakul karimah,” ujar Pardiansah.

Dirinya mengatakan bahwa sudah selayaknya para ulama dan pemerintah bersatu padu, bahu membahu dalam menyukseskan berbagai program pemerintah dan meningkatkan kualitas pendidikan di lingkup pesantren.

“Dengan silaturrahim yang dijalin melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim semakin maju dengan generasi-generasi emas yang bertaqwa kepada Allah SWT dan meneladani Rasulullah,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *