Kwarcab Pramuka Muara Enim Menggelar Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar

Enimpost.com,MUARA ENIM – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkompeten. Kwartir Cabang Pramuka Muara Enim menggelar kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi kepala sekolah dan pembina Pramuka tingkat SMA dan SMK Se-Kabupaten Muara Enim, Selasa (17/1/2023).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Muara Enim Drs. H. Rusdi Khairullah, M.Si itu berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Tanjung Agung. Difasilitasi Kepala sekolah Bambang Gusviantara SPd MPd.

Rusdi Khairullah berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Dikatakan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip dasar pendidikan kepramukaan.

Dimana lanjutnya, pelaksanaannya di sesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa serta masyarakat Indonesia agar menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, baik mental maupun spiritualnya. Imbuhnya serta mempunyai Budi pekerti yang kuat. 

“Kami sangat berterima kasih kepada panitia yang melaksanakan kegiatan KMD ini. Tanpa mereka kegiatan ini tidak bisa berjalan sesuai dengan harapan,” kata Rusdi.

Kemudian Kapusdiklatcab sekaligus ketua panitia KMD, Ajron Abadi, S.Pd.I melaporkan bahwa jumlah peserta adalah 70 Orang dengan waktu kegiatan selama 6 hari terhitung mulai 16-21 Januari 2023. 

Setelah acara pembukaan. Selaku Pengawas, Drs. H. Arthan Ade memberikan penjelasan mengenai Kepramukaan dan membuka sesi tanya jawab kepada peserta yang kemudian selesai acara ini dilanjutkan dengan Ishoma bersama.

Dalam pembukaan ini, Turut hadir Sekretaris 1 Kwarda (Bapak Dr. Arwan M.Pd.I), Sekretaris Pusdiklatda (Fajar Tarmidzi, S.H, M.H), Sekretaris Kwarcab Muara Enim Bapak Bambang Hermanto, S.H, Ka Kwaran Tanjung Agung Ambo Ase, S.Pd, Kapolsek Tanjung Agung, Ketua MKKS SMK dan SMA Kabupaten Muara Enim, Kamabigus SMK dan SMA se Kabupaten Muara Enim.(ep/rdp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *