Mahasiswi Asal Muara Enim, Chery Maria Novitri Lolos Grand Final Duta Muslimah Hunt 2024

Enimpost.com,MUARAENIM – Chery Maria Novitri, gadis cantik berhijab asal Muara Enim yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta ini lolos grand final duta Muslimah Hunt 2024 yang diumumkan pada Sabtu (18/5/2024).

Ajang itu bertujuan untuk mencari dan mengangkat perempuan muslimah yang memiliki potensi, bakat, dan komitmen untuk menjadi duta atau perwakilan dalam mempromosikan nilai-nilai Islam, kecantikan, kecerdasan, dan kepemimpinan.

Dimana, para finalisnya, tidak hanya memiliki penampilan fisik yang menarik, akan tetapi para peserta juga mampu menjadi teladan dan mempromosikan pesan-pesan positif yang sesuai dengan nilai-nilai Islam dalam masyarakat.

Diketahui bahwa, Chery berasal dari Desa Harapan Jaya, unit 8 Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim. Saat ini, alumni MAN 1 Muara Enim itu tengah menempuh pendidikan di Kampus Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, mengambil jurusan Ilmu Hukum, dan sudah memasuki semester 6.

Chery Maria Novitri anak dari Purnawirawan Polri, ayahnya bernama IPTU H Sukatno, dan ibunya bernama Suparni yang tinggal di Desa Harapan Jaya Muara Enim.

Didampingi kedua orang tuanya, Chery menjelaskan bahwa alasannya mengikuti ajang tersebut. Menurutnya, dengan bergabung di Duta Muslimah Hunt ini dirinya memiliki kesempatan untuk memperluas pengalaman, mempromosikan nilai-nilai Islam, meningkatkan kepercayaan diri, memperluas jaringan, dan juga mewujudkan impian masa depan.

“Saya satu-satunya berasal dari Muara Enim, dan Provinsi Sumatera Selatan yang lolos masuk Grand Final Duta Muslimah Hunt 2024 yang akan digelar di Jakarta nanti,” terang Chery, Minggu (19/5/2024).

Bakatnya di Entertainment itu sudah diasahnya sejak duduk di bangku madrasah, dan dilanjutkan saat dirinya kuliah di kota Pelajar Yogyakarta sampai sekarang ini. Sehingga waktu sehari-harinya sekarang ini cukup pada dengan banyak kegiatan. Selain belajar di Kampus, Chery juga memiliki kegiatan lain sebagai pengajar, menjadi MC, dan menjadi vokalis lagu-lagu islami yang sering tampil di even di salah satu Mall yang ada di Kota Gudeg Yogyakarta.

Selanjutnya, sebelum mengikuti kompetisi grand final nanti di Jakarta. kedepan ini Chery akan mengikuti serangkaian tahapan menuju Grand Final Duta Muslimah Hunt 2024.

“Setelah pengumuman ini, saya wajib mengikuti karantina online, masa karantina offline untuk menunjuk acara puncak grand final Duta muslimah Hunt 2024,” urainya.

Even tingkat nasional Duta muslimah Hunt Indonesia ini disponsori oleh PT Sultana Nafisah Mandiri dan PT Bandar TV Media Persada. Dimana secara rutin sudah diselenggarakan di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Chery dinyatakan lolos ke Gran Final Duta Muslimah Hunt 2024 oleh CEO Founder Wiwi Tarwiyah dan Manager Nureka Andes Syaputra selaku penyelenggara kegiatan tersebut. Diterangkan bahwa Chery ini finalis yang telah meraih nilai tertinggi dari 200 finalis hingga dinyatakan sebagai TOP 70 Duta Muslimah Hunt 2024 dalam sesi wawancara tes membaca ayat suci Alquran dan tes Catwalk.

“Atas nama keluarga Cherli mohon doa restu kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Muara Enim agar anak saya bisa berhasil akan melanjutkan perlombaan di ibu kota Jakarta membawa nama provinsi Sumatera selatan asli putri dari Kabupaten Muara Enim,” sambung Suparni, Ibu Kandung Chery menambahkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *