Masyarakat Muara Enim Gelar Aksi Bela Palestina Jilid II di Lapangan Merdeka

Enimpost.com,MUARAENIM – Aksi Bela Palestina Jilid II di Muara Enim untuk menyuarakan solidaritas masyarakat terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina akan digelar besok, 15 Juni 2024, di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Ali Amril, Direktur Utama Qupro, menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan untuk mengkampanyekan isu Palestina yang masih dibantai oleh Zionis Israel hingga saat ini.

“Kami ingin menyuarakan bahwa masyarakat Muara Enim tidak tinggal diam dan bersuara keras terhadap apa yang terjadi di Palestina,” tegasnya dalam konferensi pers yang digelar di Masjid Agung Muara Enim, Jumat 14 Juni 2024.

Selain itu, aksi ini juga berfungsi sebagai upaya edukasi untuk mengingatkan masyarakat bahwa konflik yang terjadi Palestina adalah masalah kemanusiaan, bukan soal agama.

“Gelombang aksi dukungan terhadap warga Palestina di Gaza dilakukan di berbagai belahan dunia. Bahkan di Amerika, aksi solidaritas ini dilakukan setiap hari,” ungkapnya.

Ali juga mengatakan, Aksi Bela Palestina Jilid II di Muara Enim ini juga untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza.

“Dana yang terkumpul akan disampaikan kepada warga Gaza langsung, agar dananya dapat segera dimanfaatkan untuk kebutuhan makanan, obat-obatan dan air bersih,” tukasnya.

Sementara itu, Erni Ezni, salah satu penggerak acara ini, menambahkan bahwa aksi ini digagas oleh Aliansi Masyarakat Muaraenim Bela Palestina dan berbagai komunitas di Muara Enim.

Aksi ini merupakan kali kedua dimana sebelumnya telah dilaksanakan pada 18 November 2023 lalu.

Terkait penggalangan dana pada aksi ini telah dimulai sejak pekan lalu dan hingga saat ini telah terkumpul Rp 60 juta. “Kami menargetkan Rp 500 juta untuk disalurkan langsung kepada warga Gaza,” ujarnya.

Erni mangatakan, pada Aksi Bela Palestina Jilid II ini pihaknya mengundang berbagai elemen masyarakat untuk hadir dan diharapkan mampu menarik 1.000 massa yang akan memutihkan Lapangan Merdeka.

“Ayo datang bersama-sama mulai jam 6 pagi besok, ajak sahabat berkumpul, kita suarakan bahwa Muara Enim punya perhatian besar untuk saudara-saudara kita di Gaza,” ajak Erni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *