PAMA Lakukan Safari Ramadhan Desa Darmo

Enimpost.com,MUARA ENIM – PT Pamapersada Nusantara (Pama) Cluster Sumatera Selatan Bukit Asam (SSBA) terus menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan sekitar selama bulan Ramadhan 1445 H. Melalui kegiatan Safari Ramadhan, kali ini kontraktor PT Bukit Asam Tbk hadir di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selasa (19/3/2024) sore. Bertempat di Masjid Al Hidayah, selain memberikan bantuan santunan kepada 58 anak yatim piatu, dan 50 paket sembako untuk dhuafa. Pama juga mengajak masyarakat buka puasa bersama.

Deputy Project Manager PAMA, Subur Supriadi Muri mengatakan, dalam kegiatan bisnis yang dilakukan Pama selalu diiringi dengan memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar perusahaan. Dalam hal ini, Desa Darmo adalah salah satu menjadi prioritas Pama dalam menyalurkan program CSR dari Pama.

Kemudian, kata Subur, melalui kegiatan safari ramadhan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat di sekitar perusahaan. Sebab, adanya dukungan dari lingkungan sekitar perusahaan selama ini membuat PT PAMA bisa terus berkembang di Sumatera Selatan selama ini.

“Dalam setiap bisnis yang dilakukan, Pama selalu memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar. Kegiatan safari ramadhan ini juga kita lakukan di Desa dan Kelurahan lainnya, seperti sebelumnya di Desa Tegalrejo, dan masih ada dua lagi di wilayah lainnya,” ucap Subur.

Ditambahkan Joko Budi Santoso, selaku CSR Officer Pama menerangkan, kali ini memberikan santunan kepada 58 anak yatim piatu, dan bantuan sembako kepada 50 paket dhuafa. Dalam kegiatan Safari Ramadhan juga, Pama memberikan bantuan dan santunan kepada anak Yatim di Panti asuhan, dan Pondok pesantren yang ada di sekitar perusahaan.

“Sehingga total yang sudah diberikan sebelumnya 198 santunan yatim piatu, 50 paket sembako,” tambah Joko.

Kehadiran PT Pama di Desa Darmo ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah setempat, dan masyarakat. Hadir dalam kegiatan ini, BPD, PKK, Karang Taruna, dan pengurus masjid Al Hidayah. Kepala Desa Darmo, Ilwan Pratama mengatakan, pemerintah Desa Darmo mengapresiasi peran dari Pama selama ini kepada masyarakat. Khususnya dalam mendukung program kerja pemerintah, PKK, dan Karang Taruna.

“Salah satu bukti nyata yakni, Pama mengadakan pelatihan budidaya jamur tiram untuk warga Desa Darmo beberapa waktu lalu. Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT PAMA, dan harapannya program CSR Pama ini bisa terus berkelanjutan,” kata Ilwan.(Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *