Pama SSBA Gelar Sosialisasi Ayo Aman Berlalu Lintas, Ini Tujuannya

Enimpost.com,MUARAENIM – Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan. PT Pamapersada Nusantara (Pama) Cluster SSBA mengadakan sosialisasi Ayo Aman Berlalulintas kepada pelajar SMK di sekitar operasional perusahaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK Proklamasi Muara Enim, Jumat 31 Mei 2024. Melalui acara itu, kontraktor dari PT Bukit Asam mewujudkan kepedulian Pama terhadap keselamatan berlalu lintas.

Turut hadir, CSR Departemen Head, Faizal Imron, didampingi CSR Officer Joko Budi Santoso, serta Devita Sirait. Pihak SMK Proklamasi dihadiri langsung oleh Obrian Riza selaku Kepala Sekolah. Narasumber oleh IPDA Mustaqim SH selaku Kanit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Muara Enim. Kegiatan tersebut diikuti 100 siswa, dan Pama menyediakan doorprise 10 helm SNI bagi peserta yang beruntung.

“Kami sangat menyambut baik, program dari Pama ini. Tentunya materi yang disampaikan sangat positif bagi para siswa. Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa berkendara dengan aman, dan disiplin berlalu lintas di jalan,” kata Riza.

CSR Departemen Head Pama SSBA, Faizal Imron menerangkan, kegiatan ini merupakan program CSR Pama bidang pendidikan. Salah satunya Pama peduli terhadap keselamatan berkendara bagi pelajar di Kabupaten Muara Enim. Melalui kegiatan sosialisasi itu, Tim CSR Pama berkeliling ke sekolah-sekolah.

“Sosialisasi kali ini yang kedua, sebelumhya sosialisasi keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas di SMK Cendekia Unggul Tanjung Enim,” ungkap Faizal.

Dikatakan Faizal, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mengurangi, bahkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan sepeda motor di jalan raya. Khusunya untuk kalangan pelajar dan remaja di Kabupaten Muara Enim.

“Bagi kami insan Pama, keselamatan ini adalah anugerah, rahmat dari tuhan. Artinya keselamatan dalam bekerja itu kami junjung tinggi. Terus dengan sosialisasi ini, kecelakaan berkendara motor di jalan raya bisa dicegah. Tentunya, dengan mematuhi Rambu-rambu lalu lintas, dan memastikan lingkungan sekitar harus aman,” urainya.

Sementara itu, IPDA Mustaqim SH, selaku Nara sumber selalu menekankan kepada para remaja dan pelajar saat berkendara motor dijalan raya agar selalu mematuhi Rambu-rambu dijalan, memakai helm, serta berkendara dengan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar.

“Tentunya Rambu-rambu dan Marka di jalan itu dipasang memiliki tujuan untuk dipatuhi agar pengguna jalan bisa aman. Jika berkendara bermotor itu wajib pake helm, gunanya untuk keselamatan diri jika terjadi kecelakaan, untuk melindungi dari benturan kepala,” kata Mustaqim.

Dikatakan lagi, manfaat dari mengikuti kegiatan sosialisasi keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas yakni agar para siswa bisa menjadi pelopor yang patut dicontoh.

“Maka budaya tertib berlalu lintas ini bisa kita mulai dari lingkungan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *