Pemkab Muara Enim Bersama BNSPRI Kerjasama Peningkatan Kualitas SDM Bersertifikasi

Enimpost.com, MUARAENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan gandeng Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSPRI) guna meningkatkan kualitas bersertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) daerah menjadi tenaga terampil sesuai dengan keahlian dibidangnya. Hal itu ditandai dengan Nota Kesepakatan Bersama (MOU) antara Pemkab Muara Enim dengan pihak BNSPRI dilakukan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) pada Rabu (9/8/2023) pagi.

Dilakukan oleh Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., bersama Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSPRI), Kunjung Masehat, S.H., M.H. Dengan begitu, Muara Enim merupakan yang pertama sebagai kabupaten di Indonesia yang menjalin kerja sama dengan BNSPRI.

Plt. Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., beserta kepala perangkat daerah lainnya mengapresiasi atas telah terlaksananya penandatanganan kesepakatan bersama ini yang nantinya dapat ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh organisasi perangkat daerah terkait lainnya.

“Melalui kerja sama ini dirinya berharap semoga ke depan dapat meningkatkan daya saing sumber daya manusia lewat adanya pengakuan berupa sertifikasi terhadap keahlian profesi yang dimiliki oleh para tenaga kerja,” urai Kaffa.

Untuk itu dirinya menginstruksikan para perangkat daerah agar responsif menindaklanjuti kesepakatan ini dengan melakukan pemetaan dan mengidentifikasi potensi kerja sama yang dapat dikembangkan untuk kemudian disepakati dalam hubungan kerja sama. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penandatangan nota kesepakatan bersama antara Lembaga Sertifikasi Profesi Alat Berat Indonesia (LSPABI) dalam hal ini Ketua LPSABI, Agus Suyitno, dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim, Zukri Imansyah, yang turut disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hj. Siti Herawati, S.H.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *