Pemprov Sumsel Gelar Operasi Mata Gratis Untuk Masyarakat

Enimpost.com,PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) belalui Rumah Sakit Khusus Mata bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel kembali mengelar program operasi mata gratis bagi masyarakat dari kalangan tidak mampu.

Dimana untuk tahun 2023 ini ditandai dengan Ceremony Pelaksanaan CSR Pengobatan mata gratis bersama Bank Sumsel Babel dengan RS Khusus Mata Provinsi Sumsel yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kamis (10/8/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru mengharapkan agar program pengobatan mata gratis CSR Bank Sumsel Babel yang rutin digelar ini disosialisasikan secara masif pada masyarakat sehingga bagi yang membutuhkan dapat mendaftarkan diri dan segera ditangani oleh pihak RS Khusus Mata.

Dikatan Herman Deru, panca indra manusia khususnya mata sangat penting karena itu harus dijaga dengan sebaik mungkin, sehingga dapat berfungsi secara normal tanpa diganggu oleh faktor penglihatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Dia juga berpesan agar para tenaga kesehatan yang bertugas di RS Khusus Mata Provinsi Sumsel dapat memberikan layanan secara maksimal kepada pasien agar sang pasien segera pulih dari penyakit penglihatan yang mereka derita selama ini. Selain itu lanjut dia, yang lebih penting bagaimana mengedukasi masyarakat agar dapat menjaga kesehatan mata sehingga dapat berfungsi secara normal.

Mengakhiri sambutannya Herman Deru mengajak masyarakat Sumsel memanfaatkan momen yang baik ini dengan mendatangi pusat layanan yang dibuka oleh RS Khusus Mata Provinsi Sumsel.

Sementara itu Direktur Utama RS Khusus Mata Provinsi Sumsel, dr. Lady Kapotener dalam melaporkan kegiatan operasi mata tahun 2023 yang digelar oleh RS Khusus Mata bekerjasama dengan CSR Bank Sumsel Babel telah melakukan pengobatan melalui tindakan operasi mata bagi 20 orang pasien yang berasal dari kabupaten/kota yang tersebar di Sumsel meliputi berasal dari Kabupaten Banyuasin sebanyak 9 orang pasien, dari Kabupaten Musi Banyuasin sebanyak 5 orang pasien mata katarak, dari Kabupaten OKU Timur ada 2 orang pasien, dKota Palembang 4 orang pasien.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *