Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT BAS (Titan Group) Site Pulau Panggung Bagikan Kotak Sampah Kepada Warga Sekitar

Enimpost.com,MUARAENIM – PT Bara Anugrah Sejahtera (BAS) site Pulau Panggung Muara Enim Sumatera Selatan terus memberikan kepedulian kepada lingkungan sekitar operasional perusahaan. Seperti pada saat perusahaan tambang batubara ini memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) atau dikenal Word Environment Day yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024.

Kali ini, PT.Bara Anugrah Sejahtera Site Pulau Panggung mengadakan pembagian kotak sampah bagi masyarakat.

Pembagian kotak sampah bagi masyarakat tersebut memiliki pesan simbolik yaitu dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara lingkungan hidup.

Pemperian bantuan kotak sampah kepada instansi pemerintah, diantaranya Kantor Desa Pulau Panggung dan pondok pesantren Nurul Madani Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim. Kotak sampah yang dibagikan itu merupakan kotak untuk sampah organik, dan kotak sampah non organik.

Selain membagi kotak sampah pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup sedunia di PT.Bara anugrah sejahtera juga diadakan penanaman pohon bersama, kampanye Kesadaran Lingkungan dan upacara yang diikuti oleh karyawan, dan mitra kerja.

Berdasarkan pedoman penyelengaraan Peringatan Hari Lingkungan hidup sedunia tahun 2024 yang dirilis oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia tema hari lingkungan Hidup sedunia 2024 adalah : Land Restiration, Desertification, and Drought Rwsilience.

Tema ini diangkat untuk menyoroti pentingnya tindakan masyarakat global dalam memulihkan lahan terdegradasi hingga mitigasi perubahan iklim.

Selain itu Indonesia juga mengususng tema sendiri untuk peringatan tahun ini. Adapun tema itu bertajuk “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan,”.

Tema tersebut dipilih untuk mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat tanah air untuk menyelesaikan permasalahan krisis iklim dengan inovasi secara konsisten serta menerapkan prinsip keadilan dan inklusivitas, tak terkecuali di PT.Bara Anugrah Sejahtera.

Slogan menarik lainnya dari tema Hari lingkungan Hidup Sedunia adalah “Our Land, Our Future” yang berarti Lahan Kita Masa Depan Kita. Mari lestarikan alam demi masa depan generasi yang akan datang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *