PERWOSI Muara Enim Raih Prestasi, Juara 1 Fun Game Bowling Perwosi Sumsel

Enimpost.com,PALEMBANG – Kabupaten Muara Enim berpartisipasi pada turnamen Fun Bowling yang di gelar Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dengan mengirimkan 6 utusan dari Pengurus PERWOSI Kabupaten Muara Enim bertempat Bowling Center Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Sabtu (11/3/2023)

Adapun 3 pengurus PERWOSI Muara Enim meraih juara 1. Masing-masing yakni, Noviana Satar Kategori usia 50 tahun ke atas dengan skor 634. Fenti Yulianti Kategori usia 50 tahun ke bawah skor 418, dan Liza Hernita Kategori Top Skor dengan nilai 605.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim, Syarifudin berserta jajaran ikut menyaksikan pertandingan langsung sebagai bentuk suporting. Acara itu di buka oleh Ketua PERWOSI Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan Fun Game Bowling sengaja digelar diharapkan dapat mempopulerkan olahraga bowling agar semakin dikenal dan menarik minat masyarakat bertempat di Venue Bowling Jakabaring.
“Selama ini masyarakat menganggap Bowling olahraha mahal Sebab selama ini paradigmanya bowling dianggap mahal dan sulit padahal kenyataannya olahraga ini mudah dan terjangkau biayanya. Apalagi Sumsel memiliki fasilitas Venue Bowling berstandar Internasional yang sering digunakan baik pada perlombaan nasional maupun Internasional . Jadi harus kita manfaatkan, awalnya sulit lama-lama akan terbiasa” ujar Fauziah.

Ditambahkannya, semakin populer olahraga Bowling, maka diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet Bowling berprestasi yang dapat mewakili Sumsel di ajang nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua PERWOSI Kabupaten Muara Enim, A Puspa Dessi Puspa Asni SH.KN.CTL mengatakan, kegiatan fun game bowling ini merupakan ajang silahturahmi, sekaligus memasyarakatkan olahraga bowling sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat tertarik pada cabang olahraga ini.
“Pengurus PERWOSI Kabupaten Muara Enim telah mendapatkan fasilitas dari PORSIBA Bukit Asam untuk latihan Bowling di Tanjung Enim. Pembinaan kedepan akan kita tingkatkan lagi, khususnya dalam memasyarakatkan olahraga bowling ini,” kata Dessi.

Dessi pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, PORSIBA, tim dan pengurus PERWOSI Muara Enim yang sudah mensuport kegiatan fun game bowling tingkat Sumsel tahun 2023 di Palembang.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *