PT Pama Dianugerahi Penghargaan Karena Peduli Lingkungan

Enimpost.com,MUARA ENIM – Karena di nilai menjadi perusahaan peduli lingkungan, PT Pamapersada Nusantara (Pama) MTBU pantas diganjar penghargaan karena peduli lingkungan oleh PJ bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi. Penyerahan penghargaan di berikan pada saat bupati Muara Enim menghadiri acara deklarasi oleh aktivis Gerakan Masyarakat Suka Lingkungan Hijau (Gemasulih) di Hutan Kota Sungai Air Kecamatan Muara Enim, Jumat pagi (9/12/2022).

Pama mendapat penghargaa itu karena telah berpartisipasi membantu pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam pengelolaan Hutan Kota Sungai Air selama ini, dan bersama Para Bukit Asam Tbk juga mendapat penghargaan itu.

Deni Martana, Social Responsibility and General Service Dept Head, di dampingi Joko Budi Santoso usai menerima penghargaan mengatakan, ini suatu kehormatan bagi perusahaan. Sebab apa yang sudah dilakukan itu merupakan bagian dari Visi Misi perusahaan menjadi produsen energi yang andal, hijau dan paling efisien. Implementasinya yakni bersinergi dengan lingkungan sekitar untuk memberikan nilai tambah bagi pembangunan.

Kemudian, di tambahkan Joko Budi Santoso, bersama pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan upaya menjaga ekosistem di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS). Salah satunya dengan rutin melakukan penanaman pohon penyerap air beguna untuk mencegah longsor. Selain itu dengan berbagai tanaman produktif, melibatkan penggiat lingkungan yang ada.

“Setiap tahun Pama bersama DLH Muara Enim terus memprogramkan kegiatan penanaman pohon di sekitar Daerah Aliran Sungai, dan lokasi-lokasi lainnya dengan berbagai macam tanaman buah, tanaman penyerap air, serta tanaman pelindung. Untuk tahun ini bibit tanaman yang kita tanam sudah sekitar 3000 an, di sekitar operasional perusahaan,” ungkap Joko.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *