PT PAMA Menjadi Narasumber Seminar Wawasan Kebangsaan di SMA Sekitar Perusahaan

Enimpost.com,MUARAENIM – Dukung dunia pendidikan sekitar operasional perusahaan maju, PT Pamapersada Nusantara Site BTSJ-MTBU menjadi salah satu pengisi materi dalam program Merdeka Belajar di SMA Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selasa (29/8/2023). Materi Wawasan Kebangsaan di sampaikan oleh Nanda Rasmitha Putra selaku Chief Security PT Pamapersada Nusantara Site BTSJ.

Kegiatan berlangsung interaktif, para siswa tidak hanya mendapat penjelasan materi, akan tetapi siswa yang aktif bertanya, ataupun bisa menjawab pertanyaan dari pemateri maka dia mendapatkan doorprise.

Salah satunya, materi mengenai keaneragaman suku, budaya, dan adat yang sudah ada di NKRI. Maka, sebagai generasi muda yang akan melanjutkan kepemimpinan negeri ini. Para siswa diminta untuk menjaga toleransi, keharmonisan, serta menjaga keutuhan NKRI.

“Kita harus bangga menjadi orang Indonesia. Kenapa karena kita memiliki banyak sekali suku, meskipun memiliki adat budaya yang berbeda, namun tetap menjaga toleransi, dan menjaga kerukunan,” kata Nanda.

Sementara itu, CSR Officer PT Pama BTSJ – MTBU, Joko Budi Santoso, didampingi Wan Zul Eflaini menerangkan, bahwa kegiatan ini sejalan dengan program PAMA bidang pendidikan bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan kebhinekaan.

“Program ini kelanjutan dari program sekolah kebangsaan dan kebhinekaan yang pernah di launching pama. Materi yang disampaikan terkait dengan wawasan kebangsaan,” terang Joko.

Sementara itu, M Aliyena, Kepala SMA Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul mengapresiasi kepedulian PT PAMA membantu program Kurikulum Merdeka. Dimana, kegiatan ini dalam rangka projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *