PT PPA Bekerjasama Disnaker Muara Enim Berangkatkan 7 Peserta Ikuti Pelatihan Barista, dan Bakery di Bekasi Jawa Barat

Enimpost.com,MUARA ENIM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muara Enim kembali mengikutsertakan pemuda-pemudi daerah mengikuti pelatihan ketrampilan siap kerja program dari pemerintah pusat. Kali ini, ada 4 peserta mengikuti pelatihan Bakery, dan 3 orang peserta mengikuti pelatihan Barista di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Bekasi, Jawa Barat.

Keempatnya, Mazelta Maharani, Resqi Threesya Yolanda, Riska Anggraini, dan Zalika Azzahra mengikuti pelatihan Bakery. Ketiga peserta Sella Puspita Sari, Selvia Anggraini, dan Gading Arifal untuk mengikuti pelatihan Barista profesional. Kegiatan pelatihan akan diselenggarakan selama 1 bulan itu akan diisi dengan materi teori, dan praktek.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muara Enim, Hj Siti Herawati SH, didampingi Sekretaris dinas M. Zulfachri Andri, SH,.MH, Kabid Pelatihan dan Produktivitas, Desie Asriyani SE, serta Meliyan Haryanti melepas keberangkatan ke 7 peserta itu di halaman Kantornya, Minggu (28/5/2023) pukul 8.30 WIB menuju Bekasi Jawa Barat.

Menurut Siti Herawati, bahwa para peserta yang mengikuti pelatihan di BPVP Bekasi Jabar ini dibantu oleh PT Putra Perkasa Abadi (PPA) Site PTBA Tanjung Enim. Tahun ini targetnya 40 peserta, 30 peserta masih mengikuti pelatihan Ilmu ketrampilan bidang Teknik Elektronika, dan bidang Teknologi Informasi, dan Komunikasi. Kali ini, di berangkatkan 7 peserta mengikuti pelatihan Bakery, dan Barista. Sehingga masih ada 7 lagi akan diberangkatkan menyusul.

“Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada PT Putra Perkasa Abadi yang telah memfasilitasi peserta pelatihan berangkat ke BBPVP Bekasi. Kemudian kepada peserta pelatihan saya sampaikan agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin sehingga setelah selesai pelatihan nantinya dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Muara Enim,” ungkap Siti.

Herawati.Sementara itu, Manajemen PT Putra Perkasa Abadi (PPA) melalui Hendra Syahputra,SH selaku leader Realition Exsternal Genaral Afair, di dampingi Mustafa Fakhry, SE selaku HCGA menyambut baik, dan mendukung upaya pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim dalam rangka mengurangi angka pengangguran usia produktif. Kali ini, PT PPA telah memfasilitasi pelatihan tereebut untuk peserta berangkat ke Bekasi dan jemput pulang kembali ke Muara Enim.

“Sejak PT PPA ada di Muara Enim, kita sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Pemkab Muara Enim. Mulai dari rekrutmen pegawai, program pelatihan, hingga memberikan support program Pelatihan Barista, dan Bakery di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Bekasi Jawa Barat. Mudah-mudahan para peserta setelah pulang pelatihan nanti dapat bekerja, ataupun memiliki usaha sendiri,” kata Hendra.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *