PTBAS (Titan Group) Gelar Pengobatan Gratis Serta Meresmikan Pagar Kantor Desa Keban Agung

Enimpost.com,MUARAENIM – Dalam rangka bulan K3 Nasional PT Bara Anugrah Sejahtera Site Pulau Panggung Enim melakukan peresmian Pagar Kantor Desa Keban Agung Kecamatan Lawang, Kab.Muara Enim, Selasa (21/02/2023).

Hal itu mendapat sambutan positif dari masyarakat, Kepala Desa Keban Agung Bapak Fajrol Bahri menyampaikan, Ia mengajak para pegawai, dan masyarakat untuk ikut menjaga aset-aset Kantor Desa, serta aset pagar bantuan dari perusahaan.

“Pagar Kantor Desa Keban Agung ini tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, merawat, menjaga dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut kata Fajrol Bahri menerangkan, selama proses pembangunan pagar kantor desa ini berlangsung. Pihak perusahaan, bersama pemerintah desa Keban Agung terus melakukan monitor sampai dengan pembangunannya selesai, dan dapat diresmikan bersama-sama saat ini.

“Kami, selaku Kades Keban Agung mewakili seluruh masyarakat Desa Keban Agung menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan Pagar Kantor Desa dan pengobatan gratis dari PTBAS, semoga perusahaan ini semakin maju dan produktifitas semakin meningkat,” pungkas Fajrul Bahri.

Sementara, pihak manajemen PT BAS, Indrisari menyampaikan sambutan positif kemitraan terjalin denga baik antara PTBAS dengan Pemerintahan Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul selama ini. Kata dia, kali ini ada 2 agenda dilaksanakan melalui program CSR perusahaan. Antara lain, pengobatan gratis untuk masyarakat di 3 desa yaitu Desa Pulau Panggung Desa Keban Agung dan Desa Darmo.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar terjalin hubungan yang erat dan sinergis antara dunia usaha dan masyarakat disekitar operasi penambangan PT.BAS. Sehingga simbiosis mutulisis (hubungan saling menguntungkan,red) dapat tercipta dengan baik,” ungkap Indrisari.

Hal itu sudah menjadi komitmen perusahaan untuk berkontribusi kepada lingkungan sekitar. Sehingga harapannya, PTBAS dapat berusaha dengan tenang dan masyarakat dosekitar perusahaan menjadi sehat. Dengan pelayanan kesehatan prima warga dapat berusaha dan beraktifitas dengan baik.

“Kemudian, soal peresmian Pagar Kantor Desa Keban Agung ini, bahwa Pagar kantor desa Keban Agung telah selesai dibangun pada Desember 2022 lalu, namun karena sesuatu dan lain hal peresmiannya baru dapat dilakukan hari ini, Selasa (21/2/2023),” imbuh Indrisari.

Imbuh dia, dengan pemagaran kantor desa Keban Agung ini diharapkan pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal, disamping tercipta suasana aman dan nyaman.

“Pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan publik di Desa Keban Agung,” urainya.

Apresiasi kepada perusahaan di sampaikan Camat Lawang Kidul, Andrille Martine SE, melalui Kasi Pemerintahan Ispahmi SKM MM, dimana dikatakan, tidak hanya pegawai kantor desa, namun masyarakat juga harus ikut menjaga aset desa tersebut.

“Saya mewakili Pak Camat, mengucapkan terima kasih atas bantuan PTBAS kepada warga di Desa Keban Agung dengan pembangunan pagar kantor Desa dan pengobatan gratis.

“Saya meminta semua pihak untuk ikut memelihara pagar dan gedung kantor desa ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karena membangun pagar baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung dan pagar sehingga bisa terus dalam keadaan baik,” tuturnya.

Pantauan media ini di lokasi, selesai peresmian pagar kantor desa selanjutnya dilaksanakan Layanan Kesehatan Gratis bagi warga masyarakat desa Keban Agung. Semoga kegiatan ini menunjang bagi kesehatan sekitar area penambangan PT.BAS. (Akwam & Tim ER Humas PT.BAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *