PTMME Berikan Beasiswa Bagi 20 Siswa Berprestasi

Enimpost.com,MUARA ENIM – PT Manambang Muara Enim (MME) kembali menunjukkan kepeduliannya. Melalui CSR bidang Pendidikan, perusahaan batubara itu memberikan bantuan beasiswa kepada 20 siswa berprestasi disekitar perusahaan. Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 1,5 juta per semester. Diberikan melalui sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selasa (8/8/2023).

Bantuan diserahkan oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) PTMME, Erwin J Purba, kepada warga sekitar perusahaan, diantaranya warga Desa Darmo sebanyak 11 orang, Desa Keban Agung sebanyak 5 orang, dan Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung sebanyak 4 orang.

Dari pihak PT MME site Darmo, melalui Darwis, didampingi Fadhilah menyampaikan, bahwa bantuan beasiswa ini merupakan program CSR yang rutin diberikan setiap semester. Bantuan diberikan melalui pihak sekolah, PT MME berkerjasama dengan SMA Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

“Bantuan beasiswa ini diberikan kepada siswa yang tinggal di sekitar operasional perusahaan (ring 1), namun berasal dari keluarga tidak mampu, dan memiliki berprestasi. Melalui bantuan beasiswa ini para siswa bisa memenuhi kebutuhan untuk menunjang kegiatan belajar,” kata Darwis.

Imbuh dia, bahwa bantuan beasiswa ini sebagai wujud dukungan PTMME terhadap dunia pendidikan, dan harapannya bisa menjadi penyemangat bagi siswa penerima beasiswa untuk semakin berprestasi.

“Harapannya adanya beasiswa itu bisa menjadi penyemangat bagi penerimanya agar prestasi bisa meningkat, dan menjadi contoh bagi siswa lainnya,” kata Darwis.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, M Aliyena SPd MSi, adanya program beasiswa dari PT MME tersebut sangat bermanfaat bagi siswa penerimanya untuk menunjang kegiatan belajar di sekolah.

“Kami atas nama seluruh keluarga besar SMA N 1 Lawang Kidul, mewakili seluruh dewan guru dan peserta didik mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang besar kepada PT. MME melalui Bapak Erwin dan staff MME. Terkait bantuan bea siswa untuk 20 peserta didik, sebab bantuan itu sangat dibutuhkan oleh peserta didik untuk menunjang kegiatan belajarnya. Harapannya semoga beasiswa ini berlanjut terus sampai dgn mereka selesai sekolah,” urai Aliyena.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *