Sambut Idul Adha, PT PPA Terbar Manfaat Dengan Bagikan 24 Hewan Kurban di Sekitar Perusahaan

Enimpost.com, MUARA ENIM – PT Putra Perkasa Abadi (PPA) Sub Kontraktor PT Bukit Asam Tbk menyambut Idul Adha 1444 H, kembali menyalurkan hewan kurban di wilayah sekitar perusahaan. Sebanyak 3 ekor Sapi, dan 21 ekor Kambing dibagikan melalui Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Penyerahan hewan kurban itu dilaksanakan sebelum Idul Adha, atau sejak dua hari sebelum lebaran oleh tim CSR PTPPA. Bantuan hewan kurban tersebut sebagai ungkapan syukur dari perusahaan, meski baru 1,5 tahun beroperasi di Tanjung Enim namun dapat menebar manfaat untuk lingkungan sekitar.

Leader Relation Eksternal General Affair PT PPA Site Bukit Asam, Hendra Syahputra SH, didampingi Tim HCGA, Ridho, dan Iqbal mengungkapkan, ini merupakan tahun kedua PT PPA berbagi dalam rangka menyambut Idul Adha. Dengan menyalurkan hewan kurban Sapi dan Kambing untuk sejumlah wilayah sekitar operasional perusahaan.

“Ini tahun kedua, PTPPA menyalurkan hewan kurban di Kecamatan Lawang Kidul, untuk 4 Desa, dan 3 Kelurahan, sebagian untuk diwilayah Muara Enim. Kegiatan ini merupakan program CSR perusahaan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha,” ungkap Hendra, Kamis (29/6/2023).

Lanjut Hendra, PT PPA berkomitmen bersama Bukit Asam turut ikut berkontribusi untuk lingkungan sekitar melalui program CSR. Harapannya, dengan adanya perusahaan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, serta dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Muara Enim.

“Kami atas nama perusahaan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini sudah mendukung kegiatan operasional perusahaan. Dan kedepannya, kita akan terus memberikan kontribusi melalui program CSR yang bisa membantu meningkatkan perekonomian, dan mengurangi pengangguran,” kata Hendra.

Sementara itu, Kades Darmo, Ilwan Utama mengucap syukur atas kepedulian PT PPA untuk masyarakatnya menyambut Hari Raya Idul Adha. Harapannya, perusahaan dapat terus berkembang sehingga lebih banyak lagi memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar.

“Selain ucapan terima kasih kepada PPA, harapannya perusahaan ini terus tambah maju. Selain itu, perusahaan ini sudah mengurangi pengangguran di desanya, sebab ada sebagian wargan Darmo ikut dalam bagian karyawan PPA, sukses terus,” kata Ilwan.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *